7 Lagu Islami Ramadhan Terbaik, Cocok Didengar Bareng Keluarga

Rahma I Harbani - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 09:46 WIB
Gladi resik Bimbo
Foto: Pasti Liberti/7 Lagu Islami Ramadhan Terbaik, Cocok Didengar Bareng Keluarga
Jakarta -

Ramadhan 2021 adalah tahun kedua kita berpuasa di tengah pandemi. Ada sebagian orang bisa berpuasa Ramadhan bersama keluarga di rumah selama sebulan penuh.

Nah, untuk menghangatkan momen-momen puasa Ramadhan bersama kali ini, detikHOT mengumpulkan 7 rekomendasi lagu Islami Ramadhan yang bisa didengarkan bersama keluarga.

Berikut 7 Lagu Islami Ramadhan yang cocok didengar bareng keluarga:

1. Ramadhan Tiba - Opick

Siapa yang tidak kenal dengan lagu ini? Bagaimana tidak, lagu Ramadhan Tiba milik Opick ini menjadi lagu pilihan banyak orang untuk menyambut bulan Ramadhan.

Lagu Ramadhan Tiba ini rilis pada tahun 2008. Kita pun pernah bosan untuk mendengarkannya tiap tahun.

2. Arti Puasa - Tasya

Artis cilik Tasya juga punya lagu andalan untuk menyambut bulan Ramadhan, terutama untuk anak-anak. Lagu ini rilis pada tahun 2001.

Lagu tersebut bercerita tentang arti dari puasa dan dibawakan dengan ceria oleh Tasya yang saat itu masih berusia 9 tahun.

3. Marhaban Ya Ramadhan - Haddad Alwi

Lagu milik Haddad Alwi ini juga cocok untuk didengarkan bersama keluarga di bulan Ramadhan. Ditambah lagi, Haddad Alwi menyanyikannya bersama penyanyi cilik Anti sehingga membuat lagu semakin menarik didengar.

4. Ramadhan Datang - Tompi

Tidak hanya berfokus pada lagu-lagu jazz saja, tahun 2010, Tompi merilis lagu bertema Islami pertama kali.

Lagu tersebut berjudul Ramadhan Datang. Lagu dengan musik yang ceria dengan pembawaan khas Tompi ini bisa ikut kamu nikmati selagi bersantai bersama keluarga di rumah.

5. Ramadhan Yang Indah - Seventeen

Band asal Yogyakarta Seventeen juga ikut merilis lagu religi khusus bulan Ramadhan yang bertajuk Ramadhan Yang Indah. Lagu ini berisi tentang pesan untuk bertaubat.

6. Ramadhan Kurindu - D.N.A Adhitya

Lagu lembut milik grup musik keluarga D.N.A Adhitya juga cocok didengarkan selama bulan Ramadhan. Ramadhan Kurindu dirilis pada tahun 2018.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang sudah menanti-nanti Ramadhan serta rindu dengan aktivitas di dalamnya.

7. Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya - Bimbo

Grup musik papan atas Bimbo, terkenal akan lagu-lagunya. Selain menghibur, lewat lagu ini juga Bimbo mengedukasi pendengar tentang manfaat berpuasa, tadarus, hingga tarawih.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mendengar lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya di sela-sela beraktivitas selama bulan Ramadhan.

Nah, itu tadi 7 rekomendasi lagu Islami Ramadhan yang bisa kamu dengarkan bersama keluarga di rumah. Selamat mendengarkan, detikers!



Simak Video "Tasya cuman kode embed"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)