Roro Fitria Rilis Single Religi, Eksperimen dengan Musik EDM

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 18:29 WIB
Roro Fitria
Roro Fitria Rilis Single Religi, Eksperimen dengan Musik EDM. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Roro Fitria kembali mengeluarkan karya terbaru. Di momen bulan puasa dan bertepatan dengan Hari Kartini kemarin, ia merilis single religi berjudul Ramadhanku.

Roro Fitria berkolaborasi dengan Gilang AK dalam proyek tersebut. Di Ramadhanku, ia mengaku bereksperimen dengan musik EDM.

"Nyai sangat exciting alhamdulillah nyai bisa mewarnai bulan ini dengan single terbaru nyai yang berjudul Ramadhanku. Di single keenam nyai ini, nyai dan Mas Gilang menggabungkan tiga genre musik, dari Arabian, pop, dan EDM. Dan kayaknya baru pertama di Indonesia yang gabungkan tiga genre," ujar Roro saat ditemui di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kita sering eksperimen semua genre dari DJ, musik etnik Jawa, musik Afrika pun kita kulik berdua. EDM-nya sih dari Nyai, apik banget, terus saya terusin," sahut Gilang.

Roro Fitria menjelaskan alasan mengambil tema religi dalam lagu barunya. Hal itu dikarenakan dirinya ingin mengucap rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberinya hidayah berupa hijrah.

"Jadi ini merupakan bagi nyai, sudah berbeda dengan yang dulu. Setelah hijrah nyai ingin ucapkan rasa syukur. Hijrah merupakan gift yang besar oleh Allah. Nyai ingin mengaktualisasikan rasa syukur nyai telah diberikan waktu, umur yang panjang, dan bertemu dengan bulan Ramadhan," tutur Roro.

Roro Fitria berharap Ramadhanku mendapat sambutan yang baik untuk pecinta musik Tanah Air. Lagu barunya sudah bisa didengarkan di 57 platform digital di seluruh dunia dan juga 120 radio seluruh Indonesia.

"Semoga lagunya bisa dapat diterima di industri musik Tanah Air, diapresiasi. Nantikan konsep musik unik lainnya dari kami," kata Roro.

Roro FitriaRoro Fitria saat menari di video klip Ramadhanku. Foto: dokumen pribadi

Video Klip dan Niatan Majukan Pariwisata

Roro Fitria pun telah membuat video klip Ramadhanku. Ia mengambil lokasi syuting di Bukit Turgo, Sleman.

Dalam videonya, Roro Fitria memakai busana pengantin putih. Ia juga terlihat berjoget mengikuti irama musiknya.

"Pembuatannya tidak makan waktu lama, sangat cepat, cuacanya juga sangat mendukung. Dari pagi sampai sore kelar. Koreografi nyai rancang sendiri, karena nyai dulu atlet dansa," ujarnya.

Roro Fitria punya niatan mulia mengapa memilih Bukit Turgo sebagai tempat pembuatan video musik Ramadhanku. Sebab ia ingin memajukan lagi wisata daerah itu yang sempat menurun imbas pandemi virus Corona.

"Nyai kerja sama dengan Pemda setempat untuk bisa memajukan suatu obyek pariwisata yang luar biasa, namun agak tenggelam yaitu wisata Turgo. Nyai sangat peduli, mengangkat pariwisata yang mungkin agak down kita angkat kembali. Jadi sengaja," pungkasnya.

(mau/dar)