Sheila On 7 hingga Naif, Deretan Album Berusia Satu Dekade di 2021

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 17:53 WIB
Aksi Panggung Sheila On 7 yang Bikin Panas
Sheila On 7. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Waktu kerap begitu cepat berlalu, kita tidak terkadang tidak menyadari rupanya sudah 10 tahun sejak album favoritmu dirilis. Kali ini, detikcom mencoba merangkum album Indonesia apa saja yang telah berusia satu dekade.

Berlayar - Sheila On 7

Berlayar merupakan album ketujuh dari dari Sheila On 7. Album itu dirilis oleh band asal Yogyakarta itu berjarak tiga tahun dari album Menentukan Arah (2008).

Dalam Berlayar, terdapat 10 lagu termasuk sejumlah hits dari Sheila On 7, yakni Pasti Ku Bisa, Hujan Turun hingga Hari Bersamanya.

Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna - Kahitna

Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna merupakan album kompilasi yang dirilis dalam rangka merayakan 25 tahun dari grup musik tersebut. Album itu berisikan lagu-lagu terbaik dari Kahitna.

Dirilis dalam format double album, Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna memiliki 14 lagu di bagian pertama dan 14 lagu lainnya di bagian kedua.

HOP3 - RAN

Trio RAN yang terdiri dari Rayi, Asta dan Nino juga merilis album pada 2011 dengan judul HOP3. Album itu merupakan album ketiga bagi mereka.

Ada delapan lagu dalam album tersebut, diantaranya Sepeda, Mencuri Hati, hingga Kulakukan Semua Untukmu.

Planet Cinta - Naif

Album lainnya yang tahun ini berusia satu dekade adalah Planet Cinta dari Naif. Album tersebut berisikan 12 lagu.

Karena Kamu Cuma Satu, Buta Hati dan lain-lain merupakan sejumlah lagu yang tertuang dalam Planet Cinta.

Meraih Bintang - Geisha

Meraih Bintang adalah album kedua dari Geisha. Album itu berjarak dua tahun sejak album perdana mereka, yakni Anugerah Terindah (2009).

Album itu berisikan 11 lagu, termasuk sejumlah hits, di antaranya Cinta dan Benci, Remuk Jantungku, Cukup Tak Lagi dan lain-lain.



Simak Video "Duta Sheila on 7 Mendadak Trending di Twitter, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)