Yura Yunita hingga Ungu X Lesti Kejora, Lagu Religi yang Temani Puasamu

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 21:04 WIB
Lesti Kejora masuk daftar wanita tercantik 2020 kalahkan Lisa BLACKPINK
Lesti Kejora. Foto: dok. Instagram @lestykejora
Jakarta -

Tahun ini, momentum bulan suci Ramadhan tahun ini kembali dimanfaatkan oleh sejumlah musisi untuk merilis lagu bernapaskan religi. Lagu-lagu tersebut, bisa menjadi temanmu dalam menjalani ibadah selama satu bulan berpuasa.

detikcom merangkum sejumlah lagu religi yang bisa kamu dengarkan sebagai temanmu menjalankan puasa. Apa saja? Simak di sini!

Tenang - Yura Yunita

Yura Yunita belum lama ini mengeluarkan single berjudul Tenang. Lagu itu berkisah tentang percakapan dini hari antara seorang hamba yang gelisah dengan Tuhan ketika melaksanakan salat di sepertiga malam.

Penyanyi pelantun Cinta dan Rahasia itu juga memaknai lagu barunya itu sebagai doa.

"Jadi lagu Tenang ini justru aku ciptakan di Ramadhan 2020 kemarin. Aku merasa kadang kita merasakan resah, gelisah, banyak pertanyaan tentang kita ke depan gimana ya atau menyesali yang ada di masa lalu dan hal-hal yang membuat kita jadi nggak tenang," ungkap Yura Yunita.

Dia melanjutkan, "Ketika menulis lagu ini juga, aku tertampar. Karena ternyata kita bisa tenang ketika kita bisa menerima diri sendiri dan berdialog dengan Tuhan."

[Gambas:Youtube]




Bismillah Cinta - Ungu, Lesti Kejora

Band Ungu kembali mengeluarkan lagu religi. Dalam lagunya kali ini, mereka menggandeng Lesti Kejora sebagai kolaborator. Lagu itu berjudul Bismillah Cinta.

Bismillah Cinta adalah lagu yang ditulis oleh Pasha yang berkisah tentang kebahagiaan umat Muslim akan kehadiran bulan suci Ramadhan. Selain itu, lagu itu juga membahas mengenai pandemi dan hubungan jarak jauh.

"Lagu ini adalah lagu religi yang ringan dan mudah dipahami. Pesannya jelas, nuansa Ramadhan-nya sangat kuat. Menulis lagu ini pun tidak membutuhkan waktu lama," ungkap Pasha dalam siaran pers yang diterima detikcom.

[Gambas:Youtube]




Nawaitu Surga - Agnes

Agnes yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat merilis sebuah single religi berjudul Nawaitu Surga. Lagu itu ditulis oleh Ryan Wiedaryanto yang berasal dari renungannya ketika berdoa usai shalat.

"Aku berharap Nawaitu Surga mudah diingat oleh seluruh masyarakat. Mudah-mudahan single religi perdana Agnes ini juga bisa membuka jalan rezeki Agnes di dunia entertainment," harapnya dalam siaran pers.

Dia melanjutkan, "Apalagi di dunia religi, bisa saling belajar, mengerti bagaimana rasanya punya single sendiri yang selama ini sudah diidam-idamkan."

[Gambas:Youtube]




Sholawat Corona (Sholatullah) - Syakir Daulay

Syakir Daulay baru saja mengeluarkan album bertajuk Alunan Surga. Sholawat Corona (Sholatullah) adalah salah satu lagu yang terdapat di dalamnya.

Selain lagu tersebut, Syakir Daulay juga memiliki lagu lainnya. Total ada 10 lagu dalam album Alunan Surga.

"Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW di dalam album Alunan Surga ini dan mereka juga semakin menjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah SWT," kata Syakir Daulay dalam konferensi pers.

[Gambas:Youtube]




(srs/aay)