Kronologi Hubert Henry Dilarikan ke RS hingga Kritis

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 17:50 WIB
Hubert Henry, bassis Boomerang yang ditahan polisi karena ganja.
Hubert Henry. Foto: Dok. Instagram/boomerang_official
Jakarta -

Vokalis dan bassist dari Boomerang, Hubert Henry Limahelu, tengah dalam kondisi kritis karena mengalami pecah pembuluh saraf otak. Saat ini, dirinya masih tidak sadarkan diri dan berada di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Puji Adi Andaya atau Puput dari RMV Records selaku produser Boomerang. Ia menyebutkan hingga kini, Hubert Henry masih belum sadarkan diri meski sudah menjalani proses operasi.

"Masih koma, tapi sudah selesai operasi, tapi masih belum berubah kondisinya," ujar Puput pada detikcom saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (15/4/2021).

Puput menerangkan, Hubert Henry dilarikan ke rumah sakit setelah tidak sadarkan diri sejak Rabu, 14 April 2021 di pagi hari. Saat tidak sadarkan diri, Hubert Henry tengah berada di kediaman temannya bersama istri dan teman-temannya.

Ia pun langsung dibawakan ke Unit Gawat Darurat (UGD). Setelah menjalani pemeriksaan, diputuskan Hubert Henry harus menjalani tindakan operasi.

"Lagi sama teman-temannya, lagi sama istrinya, ngobrol-ngobrol saja di rumah temannya. Pukul tiga pagi, tiba-tiba dia pingsan, jatuh ke istrinya. Dilakukan pertolongan pertama tidak ada respons akhirnya dibawa ke UGD," jelas Puput.

"Dari UGD diputuskan untuk CT Scan, baru diketahui ada cairan di otaknya, harus segera di operasi. Operasinya sekitar dua jam," sambung Puput.

Hingga kini, Hubert Henry Limahelu masih menjalani perawatan di ICU dan belum sadarkan diri.

"Setelah operasi, langsung masuk ICU tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan," tutur Puput.

Kabar mengenai kondisi Hubert Henry itu juga dibagikan oleh Boomerang di akun Instagram mereka, @boomerang_offcial.

"Dear Boomers (sebutan untuk penggemar Boomerang), kami dari keluarga besar Boomerang ingin mengabarkan dan meminta bantuan untuk @hubert_henrylimahelu yang saat ini sedang menjalani operasi dikatakan pecah pembuluh darah saraf otak," tulis keterangan dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram tersebut.

[Gambas:Instagram]



Pada unggahan lainnya, akun Instagram Boomerang juga mengabarkan kondisi terkini dari Hubert Henry. "Kemarin sore telah dilakukan operasi sedot cairan di bagian kepala dan telah kembali ke ruang ICU. Namun, sampai dengan pagi ini, Hubert Henry masih belum sadarkan diri," tulis Boomerang.



Simak Video "Hubert Henry 'Boomerang' Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)