Didi Kempot Jadi Inspirasi Gusanda Latova

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 17:06 WIB
Gusanda
Gusanda Latova Foto: dokumen pribadi Gusanda
Jakarta -

Didi Kempot memang sudah tiada. Tapi lagu-lagu yang pernah hits selalu bisa dikenang hingga saat ini. Bahkan penyanyi muda, Gusanda Latova mengatakan sangat terinspirasi darinya.

Gusanda Latova kini mengubah musiknya dengan lirik bahasa Jawa. Pria yang pernah merilis lagu Kau Takkan Tau pada 2014 itu mengatakan, sangat berharap jika karya teranyarnya ini bisa diterima semua pecinta musik di Tanah Air.

Lagu Remeh yang sudah dirilis beberapa waktu lalu saat ini menjadi perbincangan banyak orang. Setelahnya, Gusanda Latova pun merilis lagu terbarunya yang berjudul Ngerti.

Dikatakannya, lagu Ngerti ini bercerita tentang seseorang yang mendapatkan kenyataan pahit karena ditinggal sang kekasih hati setelah menyerahkan semuanya kepada orang yang dicintainya itu.

"Liriknya tajam sekali. Lagu ini saya ciptakan karena terinspirasi dari kisah pribadi," papar Gusanda Latova belum lama ini di Jakarta.

Memutuskan untuk mengubah aliran musiknya dari pop berbahasa Indonesia ke bahasa Jawa, Gusanda Latova mengaku sempat pesimis. Sebab ia sempat ragu apakah nantinya karya yang dihasilkan bisa memikat hati penikmat musik Tanah Air atau tidak.

"Awalnya sempat pesimis, tapi setelah mencoba menciptakan satu lagu alhamdulillah dapat respons yang positif dari masyarakat dan saya akan terus konsisten membuat lagu dalam bahasa Jawa lagi," tutur Gusanda Latova bersemangat.

Tak hanya itu, ternyata Gusanda Latova juga sudah menyiapkan empat lagu berbahasa Jawa yang siap dilempar ke pasaran dalam waktu dekat. Tapi sayang, Gusanda Latova belum mau membocorkan lagu apa saja yang sudah disiapkan itu.

"Mudah-mudahan bisa dirilis tahun ini juga," jelasnya seraya berahasia.

Gusanda Latova pun sangat senang karena kehadirannya di dunia musik Tanah Air disambut baik oleh banyak penikmat musik.

"Hal ini tentunya yang akan menjadi pemicu semangat saya untuk terus berkarya di belantika musik Indonesia," jelasnya lagi.



Simak Video "Penggemar di Solo Peringati Setahun Wafatnya Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)