Yura Yunita Sebut Glenn Fredly Pahlawan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 17:53 WIB
Yura Yunita
Foto: dok. Yura Yunita
Jakarta -

Satu tahun setelah wafatnya Glenn Fredly, rupanya sosok musikus itu masih meninggalkan kenangan yang mendalam di benak orang-orang yang mengenalnya. Yura Yunita adalah salah satu rekan sesama musisi yang mengaku masih merindukan mendiang.

Yura Yunita bahkan mengatakan bahwa Glenn Fredly adalah salah satu sosok yang berjasa dalam perjalanan kariernya. Musisi kelahiran 9 Juni 1991 itu mengenang Glenn sebagai orang yang banyak terlibat membantunya dalam penggarapan album perdananya yang bertajuk YURA (2014).

Dia menyebut, pada saat itu, Glenn Fredly memberikannya kebebasan untuk mengeksplorasi warna bermusiknya dan membuat album sebagaimana yang ia inginkan.

"Perjalanan dari awal banget 2014 aku rilis album pertama, yang bikinin itu kak Glenn (Fredly). Kak Glenn itu adalah sosok pahlawan di hidup aku yang benar-benar membebaskan sebebas mungkin bikin album yang benar-benar Yura banget," kenang Yura dalam acara #NgabuburitDiSpotify pada Senin (12/4/2021).

Pelajaran yang ia peroleh dari menggarap album pertamanya bersama Glenn Fredly rupanya membantunya dalam menggarap album berikutnya. Berbekal pengalaman itu, Yura Yunita mengaku hingga kini masih konsisten memproduksi musiknya secara mandiri.

"Kami merilis album pertama sampai Merakit, sampai sekarang itu secara independen," ucap Yura.

Baru-baru ini, Yura Yunita merilis single anyar berjudul Tenang. Dalam lagu itu, dia menuangkan doa di sepertiga malam dan percakapan terhadap dirinya sendiri.

Tenang dirilis Yura Yunita berdekatan dengan momen bulan Ramadan tahun ini. Rupanya lagu itu telah diciptakannya sejak tahun lalu.

Jadi lagu Tenang ini justru aku ciptakan di Ramadan 2020 kemarin. Aku merasa kadang kita merasakan resah, gelisah, banyak pertanyaan tentang kita ke depan gimana ya atau menyesali yang ada di masa lalu dan hal-hal yang membuat kita jadi nggak tenang," ungkap Yura Yunita.

Dia melanjutkan, "Ketika menulis lagu ini juga, aku tertampar. Karena ternyata kita bisa tenang ketika kita bisa menerima diri sendiri dan berdialog dengan Tuhan."

Selain berisi curahan perasaannya, Yura Yunita pun mengisi lirik Tenang dengan doa yang ia panjatkan.

"Lagu ini berupa doa yang aku sebut dalam lirik. Mudah-mudahan teman-teman dengarkan di bulan Ramadan, bisa membuat sedikit lebih tenang. Apalagi ketika kita doa tengah malam, katanya itu waktu yang mujarab," harap dia.



Simak Video "Yura Yunita Resmi Menikah dengan Donne Maula"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)