Yura Yunita Buka Makna Doa dalam Tenang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 21:43 WIB
Yura Yunita
Foto: dok. Yura Yunita
Jakarta -

Yura Yunita baru saja mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Tenang. Dalam lagu itu, dia menuangkan doa di sepertiga malam dan percakapan terhadap dirinya sendiri.

Tenang dirilis Yura Yunita berdekatan dengan momen bulan Ramadan tahun ini. Rupanya lagu itu telah diciptakannya sejak tahun lalu. Dalam acara #NgabuburitDiSpotify pada Senin (12/4/2021), Yura Yunita mengungkapkan makna di balik lagu tersebut.

"Jadi lagu Tenang ini justru aku ciptakan di Ramadan 2020 kemarin. Aku merasa kadang kita merasakan resah, gelisah, banyak pertanyaan tentang kita ke depan gimana ya atau menyesali yang ada di masa lalu dan hal-hal yang membuat kita jadi nggak tenang," ungkap Yura Yunita.

Dia melanjutkan, "Ketika menulis lagu ini juga, aku tertampar. Karena ternyata kita bisa tenang ketika kita bisa menerima diri sendiri dan berdialog dengan Tuhan."

Selain berisi curahan perasaannya, Yura Yunita pun mengisi lirik Tenang dengan doa yang ia panjatkan.

"Lagu ini berupa doa yang aku sebut dalam lirik. Mudah-mudahan teman-teman dengarkan di bulan Ramadan, bisa membuat sedikit lebih tenang. Apalagi ketika kita doa tengah malam, katanya itu waktu yang mujarab," harap dia.

Menyusul rilisnya Tenang, Yura Yunita ternyata juga akan melepas sebuah video klip dalam format film pendek garapan Yandy Laurens yang dibintangi oleh Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, serta aktor cilik Gamaliel Eleazar dan juga Zozo.

Menurut Yura Yunita, ide untuk membuat film pendek itu hadir karena dirinya kerap menerima kisah dari para pendengar lagunya.

"Di Ramadan ini, dari semua pencarian ketenangan, ketenangan itu juga bisa ada ketika kita bisa dekat dengan org-orang yang kita sayangi. Ada banyak orang-orang yang bercerita padaku tentang orang-orang yang mereka sayangi dan cerita-cerita itu sayang banget kalau kita baca sendiri," tutur Yura.

"Akhirnya aku ketemu Yandy Laurens dan kami membuat film pendek tenang. Nanti banyak juga aktor-aktornya. Semoga itu bisa mengingatkan kita ke orang yang kita sayangi," sambung dia.



Simak Video "Yura Yunita Resmi Menikah dengan Donne Maula"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)