Rapper DMX Meninggal Setelah Alami Serangan Jantung

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 08:47 WIB
DMX meninggal setelah alami serangan jantung
DMX meninggal dunia usai mengalami serangan jantung Foto: dok. Instagram DMX
Jakarta -

Sabtu pagi muncul kabar duka dari belantika musik Internasional. Rapper DMX meninggal dunia.

Rapper DMX meninggal setelah mengalami serangan jantung sejak satu minggu lalu. Sampai akhirnya, rapper asal Amerika Serikat itu meninggal pada 9 April 2021.

Kabar meninggalnya pria bernama lengkap Earl Simmons itu diungkap oleh pihak keluarga. Pihak keluarga memberikan pujian kepada sosok DMX.

"Dia mencintai keluarganya dengan sepenuh hatinya dan kami menghargai waktu yang kami habiskan," tulis pihak keluarga dalam pernyataan yang dikutip AFP.

"Earl adalah seorang pejuang yang berjuang sampai akhir," sambungnya.

Sang rapper meninggal dunia dalam usia 50 tahun. Dia sempat menjalani perawatan sampai akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit White Plains, New York.

Sebelum kondisinya makin memburuk, DMX selalu ditemani oleh semua orang yang mencintainya.

Dari sumber berbeda, DMX dilarikan ke rumah sakit sejak 2 April 2021 setelah mengalami serangan jantung. Seluruh keluarganya ada mendampingi DMX melewati detik-detik sebelum meninggal dunia.

"Kondisinya serius. Earl berjuang sampai akhir. Dia sangat menyayangi keluarganya dengan sepenuh hati dan kami sangat menghargai waktu-waktu bersama dia," kata Murray Richman, pengacara DMX dalam pernyataannya kepada Associated Press.

DMX pertama kali merilis albumnya It's Dark and Hell Is Hot pada 1998 kemudian kembali melahirkan album ...And Then There Was X pada 1999.

Pada 2003 DMX merilis single yang cukup pupuler berjudul Where the Hood At? dan X Gon' Give it To Ya. Besar di Yonkers, masa kecil DMX ternyata tidak begitu bahagia.

DMX dahulu pernah disebut sebagai salah satu anak bermasalah. Setelah menjadi rapper terkenal, DMX beberapa kali juga tersangkut masalah hukum, dengan tuduhan termasuk kepemilikan narkoba, kekejaman terhadap hewan, mengemudi sembrono, kegagalan untuk membayar tunjangan anak dan penggelapan pajak.

Namun, karya-karya DMX mendapat pujian karena dianggap sangat jujur. Ada juga single-nya yang pernah viral pada 2012, yakni Rudolph the Red-Nosed Reindeer.

"DMX adalah seniman yang brilian dan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Pesannya tentang kemenangan atas perjuangan, pencariannya akan terang dari kegelapan, pengejarannya akan kebenaran membawa kita lebih dekat ke sisi kemanusiaan kita sendiri," kata Def Jam Recordings, label yang merilis beberapa album DMX pada pernyataannya sebagai bentuk penghormatan untuk DMX.



Simak Video "Rapper DMX Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)