Mytha Lestari Mencintai dalam Sunyi di Diamku Bersuara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 17:03 WIB
Mytha Lestari
Foto: dok. Mytha Lestari
Jakarta -

Mytha Lestari sebelumnya pernah dikenal sebagai penyanyi yang kerap membawakan lagu bertemakan patah hati berkat keterkenalan Aku Cuma Punya Hati.

Setelah bereksplorasi dengan nuansa yang lebih ceria dalam lagu-lagu sebelumnya, kini dia kembali mengeluarkan lagu yang membuat pendengarnya menjadi sendu. Single barunya kali ini dia beri judul Diamku Bersuara.

Diamku Bersuara merupakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan cintanya pada orang yang ia cintai.

Karena tidak memiliki keberanian, orang tersebut pun hanya mencintai secara diam-diam dan menyampaikan perasaannya melalui doa.

"Lagu ini sengaja aku bawakan karena menurutku lumayan banyak orang yang menjadi pemuja rahasia untuk seseorang yang mereka cintai," ujar Mytha Lestari dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Dia menyambung, "Mereka hanya bisa memendam perasaan tersebut dan takut adanya penolakan atau kekecewaan saat mereka menyampaikan perasaan tersebut.

Lagu tersebut terbilang istimewa bagi Mytha Lestari. Sebab, lagu itu diciptakan oleh Uvairah Mulyarto yang merupakan adik bungsunya.

Saat menulis lagu itu, Uvairah Mulyarto mencurahkan perasaan dan pengalaman pribadi yang pernah dialaminya ketika mencintai seseorang secara diam-diam.

Dari situ, Mytha Lestari kemudian tertarik untuk menyanyikan curhatan adiknya sebagai lagu.

Sebelumnya, pada 2020, Mytha Lestari mengeluarkan single berjudul Dunia yang menandai kembalinya dia ke dunia musik setelah sempat beristirahat selama kurang lebih dua tahun.

"Jadi lagu Dunia ini memang diciptakan untuk membangkitkan semangat dan kepercayaan diri orang-orang ketika dunia kita lagi super banyak disaster-nya di tahun ini kan," ungkapnya dalam wawancara dengan detikcom ketika lagu tersebut dirilis.

Awalnya, lagu itu dia buat untuk menjadi lagu tema (soundtrack) dalam salah satu film. Namun setelah dia memperdengarkan lagu itu pada pihak label, mereka justru sepakat agar Mytha Lestari mengeluarkan lagu itu sebagai single baru darinya.

Dalam penggarapan lagu tersebut, Mytha Lestari dibantu oleh musisi asal Korea Selatan bernama McKay yang telah cukup lama dikenalnya.



Simak Video "Doa dan Cinta Mytha Lestari Tertuang Dalam "Kala""
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)