Fakta-fakta Album Fearless yang Bakal Dirilis Ulang Taylor Swift

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 19:04 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Taylor Swift attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)
Fakta album Fearless Taylor Swift. Foto: Jon Kopaloff/Getty Images
Jakarta -

Taylor Swift akan merilis ulang album Fearless dalam versi baru. Lagu-lagu dalam album keduanya itu akan memiliki aransemen baru.

detikcom merangkum fakta-fakta seputar album Fearless yang menjadi salah satu album paling penting dalam karier musisi kelahiran 13 Desember 1989 itu.

1. Rilis pada 2008

Album Fearless pertama kali rilis pada November 2008 sebagai album kedua dari Taylor Swift. Saat itu, dia merilisnya di bawah naungan label Big Machine Records.

Label rekaman tersebut kini bersengketa dengan Taylor Swift dalam perihal kepemilikan master album. Kasus yang juga melibatkan Scooter Braun itu yang akhirnya mendorong Taylor Swift memperbarui album tersebut.

2. 13 Lagu Bertabur Hits

Album tersebut berisikan 13 lagu dengan sejumlah hits yang melambungkan nama Taylor Swift.

Beberapa lagu dalam album tersebut yang kemudian menjadi hits adalah Love Story, You Belong with Me dan lain-lain.

3. Duet dengan Colbie Caillat

Dalam album tersebut, Taylor Swift juga memiliki lagu hasil kolaborasinya dengan Colbie Caillat. Lagu itu berjudul Breath.

4. Raih Prestasi

Fearless menjadi album yang membawa prestasi bagi Taylor Swift. Dirinya memenangkan Grammy Awards 2010 berkat album itu.

Dalam ajang penghargaan musik bergengsi itu, Taylor Swift memenangkan Album of the Year dan Best Country Album.

Lagu dalam album tersebut yang berjudul White Horse juga membawanya memenangkan piala Best Country Song dan Best Female Country Vocal Performance.

5. Debut Jadi Produser

Fearless juga menjadi kali pertama ketika Taylor Swift memproduseri dirinya sendiri. Dia bekerja sama Nathan Chapman bertindak sebagai produser untuk album tersebut.

6. Kolaborasi Keith Urban di Versi Baru

Bukan Taylor Swift bila tidak memberikan sesuatu yang baru bagi penggemarnya. Tidak hanya mengaransemen ulang album Fearless, dalam album tersebut, ia juga menambahkan sejumlah lagu baru.

Dia pun menggandeng Keith Urban untuk bekerja sama dalam dua lagu, yakni That's When dan We Were Happy.



Simak Video "Usai Fearless, Taylor Swift Rekam Ulang Album Red"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)