Charita Utami dan Yudhistira Mirza Saling Menghidupkan Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 17:02 WIB
Charita Utami dan Yudhistira Mirza
Foto: dokumen pribadi Charita Utami
Jakarta -

Setelah mengeluarkan single yang diberi judul Usai Usia pada Oktober 2020, Charita Utami dan Yudhistira Mirza kembali mengeluarkan single terbaru berjudul Saling Menghidupkan.

Masih seperti lagu sebelumnya, dalam Saling Menghidupkan, Charita Utama dan Yudhistira Mirza ternyata juga mengusung nuansa pop-folk dengan sentuhan etnik dalam karyanya. Wow seperti apa ya?

Saling Menghidupkan sekaligus menjadi single kedua bagi Charita Utami dan Yudhistira Mirza yang mereka lepas menuju album penuh mereka nantinya.

Lagu itu menggambarkan tentang hubungan antara manusia dengan berbagai hal yang menjadi aspek kehidupannya, di antaranya sesama manusia, manusia dengan alam semesta, maupun hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

"Banyak hal-hal dari alam semesta yang tanpa kita sadari bisa kita jadikan pelajaran dan refleksi bagi diri, kemudian bagaimana kita menyikapinya dan mengaplikasikannya ke kehidupan kita," ungkap mereka dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Lewat lagu, Charita Utami dan Yudhistira Mirza juga mempertanyakan, sebagai manusia bagaimanakah cara kita mensyukuri segala nikmat dan pelajaran yang kita terima dari sang pencipta, dengan perilaku kita terhadap sesama semesta.

Saling Menghidupkan ditulis oleh Yudhistira Mirza dan aransemennya dikerjakan bersama dengan Charita Utami.

Dalam penggarapan lagu tersebut, keduanya dibantu oleh sejumlah musisi lainnya, yakni Pandji Putranda yang mengisi Grand Piano, Geraldo Oryza pada Bass, dan Housman Pranoto pada Drum.

Lagu tersebut direkam di Syaelendra Studio. Sementara untuk mixing dan mastering mereka mempercayakan FA Poetra Tiardha dari D27 Studio.

Untuk diketahui, Charita Utami dan Yudhistira Mirza mengawali proyek mereka setelah bertemu pada 2015.

Keduanya kemudian mulai merekam beberapa lagu dan menggarap mini album berjudul Detak yang telah rilis pada 2018.



Simak Video "Perdana Puasa Bareng Suami, Kesha Ratuliu Happy Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)