Podcast Main Stage: Ahmad Abdul Ganti Nama Jadi ABDA

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 17:03 WIB
Ahmad Abdul (Abda)
Foto: Rafida Fauzia
Jakarta -

Banyak yang mengira ABDA adalah sosok penyanyi baru di industri musik Indonesia. Padahal ABDA adalah nama panggung baru dari penyanyi Ahmad Abdul.

Kisah perubahan nama panggung Ahmad Abdul ke ABDA diceritakan pelantun Gold itu dalam episode terbaru Podcast Main Stage detikcom:

ABDA merupakan jebolan ajang pencarian bakat yang sebelumnya memang sudah akrab di kuping masyarakat dengan nama Ahmad Abdul. Lewat nama itu, dia telah menelurkan beberapa single seperti Coming Home, Bukan Cintaku, Tell Me Something, dan Up to the Sky.

Lewat nama ABDA, kini dia pun datang dengan single baru berjudul GOLD. Dalam episode Podcast Main Stage ini, ABDA juga menceritakan soal single terbarunya itu dan beberapa pengakuan lain yang dia buat terkait karier di industri musik.

Termasuk juga soal kenapa ABDA memutuskan untuk merilis banyak lagu berbahasa Inggris alih-alih menggunakan Bahasa Indonesia. Lewat nama barunya, ABDA juga ingin meninggalkan citra lamanya sebagai penyanyi yang kerap menyanyikan lagu orang lain.

"Stigmanya sudah Abdul adalah seorang penyanyi cover, karena ketika aku upload cover dan ketika karyaku di-upload, itu timpang banget beda. Akhirnya ngerasain juga, karena kemana-mana (ketika manggung) orang request ini dong, gue jadi merasa, gue juga punya lagu kali, jadi ya di situ aku berpikir," katanya.

ABDA merupakan jati diri baru dari Ahmad Abdul yang ingin lebih dikenal lagi dengan karyanya. Terlebih lagu-lagu yang dinyanyikannya adalah lagu yang diciptakannya sendiri.

Kamu bisa mendengarkan episode terbaru Podcast Main Stage bersama ABDA dengan klik play di atas atau langsung di aplikasi Spotify, Google Podcast, atau Apple Podcasts dengan kata kunci Podcast Main Stage! detikhot.

(aay/wes)