Khifnu Beri Pesan Anti Minder dalam Dengan yang Aku Punya

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 14:38 WIB
Khifnu
Foto: dok. Khifnu
Jakarta -

Setelah mengeluarkan Katakan Saja dan Tak Sama Lagi, penyanyi pendatang baru Khifnu kembali merilis single baru berjudul Dengan yang Aku Punya.

Lagunya kali ini masih membahas mengenai cinta dan asmara. Hanya saja, dalam lagunya kali ini, Khifnu ingin mengajak pendengarnya tidak cepat menyerah dan berkecil hati.

Lewat Dengan yang Aku Punya, Khifnu ingin bercerita tentang komitmen diri dalam menjalani hubungan dan memperjuangkannya.

"Jadi lagu ini tuh seperti pesan buat cowok-cowok yang sudah menemukan pasangannya untuk jangan mudah menyerah atau minder dulu," tutur Khifnu dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Khifnu melanjutkan, "Jadilah dirimu sendiri dan selalu untuk memberikan yang terbaik untuk membahagiakan pasanganmu. Semaksimal mungkin dengan apapun yang kamu punya."

Dalam proses penggarapannya, Khifnu mendapat ide untuk menulis lagu ketika berbincang dengan teman-temannya. Dia melihat banyak orang memilih untuk menyerah dalam hubungan dengan berbagai alasan.

"Belum apa-apa, udah mundur pelan-pelan gitu loh. Justru pasangan kita akan merasa senang saat diperjuangkan," ucap Khifnu. Hal itu akhirnya melatarbelakanginya membuat sebuah lagu yang berisikan pesan agar tidak mudah menyerah.

Dirinya tidak menggarap lagu itu sendirian. Pada proses pembuatannya, dia dibantu oleh Beraldy Dean yang berperan sebagai music arranger. Ia juga bekerja sama dengan Klency Lembono dan Ryan Innocentio.

Diakui oleh Khifnu, dirinya pun menemukan berbagai tantangan dalam penggarapan Dengan yang Aku Punya. Hanya saja, ia bersyukur dipertemukan oleh orang-orang yang dapat membuatnya belajar lebih banyak lagi.

"Proses rekamannya lumayan sulit sih. Karena aku masih harus banyak belajar di-pitch, di akhir kata aku masih suka goyang. Memang jadi tantangan buat aku, tapi aku bersyukur aku dibantu banyak orang hebat di lagu ini. Jadi aku mesti banyak belajar dan eksplor lagi, biar aku bisa tahu aku kurangnya apa pada teknik vokal aku," ungkap Khifnu.



Simak Video "Pemerintah akan Buat Sistem Informasi Lagu dan Musik untuk Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)