Profil Hasyakyla Utami yang Alami Pelecehan Seksual saat IG Live

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 14:10 WIB
Hasyakyla Utami
Foto: Instagram @hasyakyla
Jakarta -

Hasyakyla Utami atau yang akrab disapa Kyla tengah menjadi pembicaraan. Sebab dirinya mengalami pelecehan seksual saat sedang menjalani live di Instagram miliknya. Pada mulanya, Hasyakyla tengah membicarakan gelang miliknya, lalu seorang warganet yang mengaku-ngaku Iin Waode (koreografer JKT48) meminta untuk live bersama.

Rupanya, warganet tersebut bukanlah Iin Waode dan malah menunjukkan alat vitalnya. Hasyakyla pun terlihat syok dan langsung mematikan siaran live-nya.

Karena peristiwa tidak mengenakkan itu, Hasyakyla pun mengaku syok dan trauma. Hal itu dituliskan di akun Instagram miliknya.

Lantas siapa sebenarnya Hasyakyla Utami? Perempuan yang akrab disapa Kyla itu merupakan salah satu mantan anggot JKT48 generasi kelima. Ia bernama lengkap Hasyakyla Utami Kusumawardhani.

Sepanjang kariernya di JKT48, dia pernah dipromosikan ke TIM KIII. Setelahnya, ia kemudian dipromosikan ke Tim T.

Kyla merupakan perempuan kelahiran Bandung, 20 Mei 2002. Ia juga dikenal sebagai kakak dari Adhisty Zara yang juga tergabung dalam generasi kelima di JKT48. Dia juga merupakan cucu dari musisi Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau Acil dari grup Bimbo.

Adhisty Zara dan kakaknya Hasyakyla UtamiAdhisty Zara dan kakaknya Hasyakyla Utami. Foto: @zaraadhsty/ Istimewa

Dirinya bergabung menjadi trainee dari JKT48 pada 28 Mei 2016 dan diumumkan pada acara Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat ke Depan) pada 11 September 2016. Sedangkan ia dipromosikan untuk masuk Tim T pada 23 Desember 2017.

Di Tim T, pada saat itu, ia bergabung bersama Haruka, Melody, Davi Kinal dan lain-lain. Namun, Kyla sudah menyatakan lulus dari JKT48 pada 10 November 2019.

Kemiripan wajahnya dengan sang adik, Zara Adhisty, yang merupakan mantan personel JKT48 dan aktris, kerap kali membuatnya disangka kembar.



Simak Video "Postingan Adem Kakak Zara Adhisty di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)