Beabadoobee Tulis Last Day On Earth Bareng Personel The 1975

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 14:38 WIB
Beabadoobee
Foto: Callum Harrison/ dok. Beabadoobee
Jakarta -

Beabadoobee merilis single baru berjudul Last Day On Earth. Lagu itu menjadi karya pertamanya setelah album Fake It Flowers.

Last Day On Earth ditulis penyanyi bernama asli Bea Kristi itu di awal masa pandemi virus Corona. Dalam proses kreatifnya, Beabadoobee melibatkan dua personel The 1975, yakni Matty Healy dan George Daniel, yang menciptakan lagu itu bersamanya.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Last Day On Earth berkisah tentang khayalan dan pengandaian apa yang ia lakukan apabila mengetahui pandemi akan terjadi.

"Last Day On Earth adalah tentang semua hal yang akan saya lakukan jika saya tahu kami akan terkunci dan dunia akan berubah. (Lagu) itu ditulis tak lama setelah lockdown pertama dan secara lirik saya merefleksikan bagaimana rasanya jika kita semua tahu sebelumnya apa yang akan terjadi," ujar dia.

Lagu tersebut, menurut Beabadoobee, akan menjadi pembuka untuk proyek mini album selanjutnya yang juga ia kerjakan bersama Matty Healy dan George Daniel dari The 1975.

Rencananya, mini album tersebut akan berjudul Our Extended Play.

"Saya menulis dan merekam mini album ini di sebuah peternakan bersama Matty dan George dari The 1975 di pedesaan. Sangat menyenangkan bisa berkreasi bersama, (ini) pertama kali saya menulis dan merekam dengan cara seperti itu," jelasnya.

"Saya ingin lebih bereksperimen pada suara dan mini album ini bagi saya memiliki perasaan kebersamaan, bagaimana kita semua bergabung menjadi satu," tambah dia.

Sebelumnya, Beatrice Kristi Laus atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Beabadoobee mengeluarkan album perdananya yang berjudul Fake It Flowers pada 2020. Album itu berisikan 12 lagu yang dibuka dengan Care dan ditutup oleh Yoshimi, Forest, Magdalene.

Ada semangat do it yourself atau DIY yang ia bawa dalam albumnya. Dirinya mengerjakan lagu-lagu dalam albumnya di kamarnya. Beberapa lagu di album Fake It Flowers ia tulis saat menjalani karantina dalam masa isolasi wilayah (lockdown) selama pandemi COVID-19 berlangsung.



Simak Video "The 1975 Konser di Jakarta 29 September 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)