Virzha Ingin Hidupkan Lagu Rock 90an

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 20:01 WIB
Virzha saat ditemui di kawasan Kemang.
Virzha Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Virzha mengeluarkan single anyar berjudul Bayangmu. Dalam lagu itu, dia menggandeng sejumlah musisi lainnya, di antaranya Pandu Fuzztoni dari The Adams dan Morfem, Noviar Rachmansyah atau Ovi /Rif, dan Ikmal Tobing.

Menurut Virzha, Bayangmu mengusung musik rock era 1990-an. Sebab dirinya sudah lama ingin menghidupkan lagu nuansa musik yang seperti itu.

"Tadinya ini bukan rock 90-an, tadinya rock 2000-an. Setelah kami telaah lagi, kayaknya lebih enak lagu ini dibikin 90-an, karena notasi nada nyanyinya juga 90-an, liriknya juga gaya-gaya 90-an, feeling aja," tutur Virzha dalam konferensi pers virtual.

"Karena aku mencoba untuk ingin membangkitkan kembali musik rock yang sedang tidur ini, mudah-mudahan dengan rock 90-an ini bisa mengembalikan kejayaan rock," kata dia lagi.

Pria kelahiran 12 Mei 1990 itu menyebutkan keinginannya untuk menghidupkan lagi nuansa musik rock 1990-an juga yang akhirnya mempengaruhi keputusannya untuk bekerja sama dengan musisi yang terlibat dalam proyek tersebut.

"Karena mereka bisa mewakili pada zamannya, Ovi bisa mewakili glam rock, dan lain-lain. Ikmal isi drumnya, mas ovy isi gitarnya, dan Pandu isi bassnya," ungkapnya.

Penggarapan Bayangmu memakan waktu satu tahun. Bagi Virzha, dirinya memang ingin mematangkan lagu tersebut dan menjadikannya sebagai sebuah lagu yang berkesan bagi para pendengarnya.

Dia tidak ingin lagunya menjadi sesuatu yang mudah dilupakan dan tidak meninggalkan kesan.

"Karena pertimbangannya sebelum lagu ini ada (lagu) Kembali, Manusia Hebat, Nyaman, dan aku akuin belum ada yang hits, kenapa selama ini, aku pengin sematang itu sampe aku dengerin detailnya, dari mulai pembuatan liriknya, konsepnya seperti apa. Mudah-mduahna konsep yang sudah matang ini bisa diterima dan bisa jadi hits," harap Virzha.



Simak Video "Alasan Virzha Nulis Lagu Tentang Ayah di Album Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)