Santamonica Rilis Ulang Mini Album Perdana dengan Judul Reminisce 189

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 07:20 WIB
Santamonica
Foto: dok. Santamonica
Jakarta -

Santamonica, yang merupakan duo elektro pop beranggotakan Joseph Saryuf dan Anindita Saryuf, merilis ulang mini album perdana mereka, 189. Namun, mereka memberikan sentuhan baru dari mini album tersebut sehingga kini diberi judul Reminisce 189.

"Kami ingin mini album pertama kami, 189, akhirnya tersedia di platform digital dan bisa dinikmati semua oleh semua orang, terutama yang sudah mengikuti perkembangan musik Santamonica," ungkap Anindita Saryuf dalam siaran pers yang diterima detikcom, baru-baru ini.

Rencana untuk merilis ulang 189 sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Keinginan, menurut Santamonica, berasal dari banyaknya teman dan pendengar mereka yang menanyakan mengapa lagu-lagu mereka tidak ada di layanan pemutar musik digital maupun begitu sulit dicari rilisan fisiknya.

Tidak ingin melepas 189 begitu saja, mereka pun memperbarui mini album tersebut dalam perilisan kali ini. Selain melakukan mixing dan mastering ulang dari tiga lagu yang ada dalam 189, Santamonica juga menambahkan beberapa remix lagu mereka dalam Reminisce 189.

"Kebetulan juga ada beberapa remix karya teman-teman kamu dari lagu-lagu Santamonica yang belum sempat dirilis. Momennya pas, jadi kenapa nggak digabung saja ke dalam atu mini album cuma dnegan judul dan konsep berbeda. Makanya namanya jadi Reminisce 189," jelas Joseph Saryuf.

Sebelum merilis Reminisce 189, Santamonica juga lebih dulu mengeluarkan single Wanderlust yang merupakan interpretasi ulang dari lagu milik duo KimoKal.

Wanderlust sekaligus menjadi single yang menandai kembalinya Santamonica ke industri musik setelah beberapa tahun tidak mengeluarkan karya.

"Waktu jeda yang cukup panjang dari karya terakhir kami sebagai grup, serta eksplorasi saya sebagai produser pada musisi lain tentu saja memberikan pengaruh pada hasil akhir di lagu ini. Saya sebagai produser selalu ingin mencoba hal-hal baru," ujar Joseph Saryuf saat merilis Wanderlust.

189 merupakan mini album perdana Santamonica yang pertama kali rilis pada 2005. Mini album tersebut berisi tiga lagu yang diciptakan oleh Joseph Saryuf dan Anindita Saryuf, yakni Please Say Yes, Sought and Found dan Serenade of Yellow Park.

Pada masa itu, mini album tersebut diedarkan secara terbatas dalam format cakram padat. Kini, Reminisce 189 dapat didengarkan secara eksklusif pada aplikasi JOOX.



Simak Video "Hadir di Indonesia, Resso Mudahkan Penikmat Musik untuk Eksis"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)