ADVERTISEMENT

Santamonica Tampil Beda di Lagu Wanderlust

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 18:38 WIB
Santamonica
Foto: dok. Santamonica / SAY
Jakarta -

Santamonica terbilang telah 14 tahun tidak mengeluarkan karya. Semenjak merilis Curiouser and Curiouser pada 2007, duo Joseph dan Anindita Saryuf itu beristirahat panjang.

Namun, kini mereka kembali ke dunia musik. Mereka menandai momentum itu dengan mengeluarkan single anyar berjudul Wanderlust. Lagu itu sebelumnya adalah milik KimoKal. Santamonica mencoba mendaurulang lagu tersebut dengan menambahkan elemen perkusif di dalamnya.

Menurut personel Santamonica, mereka ingin terdengar berbeda dari karya mereka sebelumnya. Rentang waktu yang panjang dan eksplorasi referensi musik, diakui Santamonica, turut andil dalam perubahan musik mereka.

"Waktu jeda yang cukup panjang dari karya terakhir kami sebagai grup, serta eksplorasi saya sebagai produser pada musisi lain tentu saja memberikan pengaruh pada hasil akhir di lagu ini. Saya sebagai produser selalu ingin mencoba hal-hal baru," ujar Joseph Saryuf dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (4/2/2021).

Joseph Saryuf mengatakan alasan mereka ingin terdengar berbeda dari sebelumnya adalah untuk menghindari menyuguhkan karya yang terkesan mirip dengan yang sebelumnya.

"Kami selalu terbuka terhadap perkembangan musik yang terjadi, kami selalu mengasah diri untuk terus berpikir ke depan, mungkin secara tidak sadar juga menghindari mengulangi formula yang sama," sambung dia.

Meski menjajal sesuatu yang baru, Anindita Saryuf mengatakan mereka tetap mempertahankan benang merah yang selama ini diusung Santamonica.

Lagu mereka kini juga turut ditujukan untuk para pendengar yang telah lama mengikuti perjalanan karier Santamonica.

"Kami tetap berharap agar semua teman lama dan pendengar musik kami juga dapat tumbuh bersama dengan arahan musik kami yang baru, tetap bisa menikmati walaupun memang sedikit ada perubahan," kata Anindita.

Wanderlust versi baru yang dibawakan oleh Santamonica dapat didengarkan secara eksklusif di layanan streaming JOOX.



Simak Video "SALACA Kerja Sama dengan ARENA, Akan Buat Festival Musik dan Film"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT