Profil Beyonce yang Borong Piala Grammy Awards 2021

Rosa Vinta Prasinda Putri - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 18:09 WIB
Beyonce di Grammy Awards 2014
Profil Beyonce Foto: Twitter
Jakarta -

Beyonce berhasil mencetak rekor selama perhelatan Grammy Awards 2021. Ia juga berhasil menorehkan sejarah dalam perhelatan Grammy sepanjang masa.

Penasaran dengan sosok Beyonce dan prestasinya? Simak profil berikut ini:

Profil

Beyonce lahir dengan nama lengkap Beyonce Giselle Knowles. Ia dilahirkan di Houston, Texas pada 4 September 1981. Beyonce lahir dari pasangan Mathew Knowles dan Tina Beyonce.

Sedari kecil, Beyonce telah menunjukkan bakat yang besar di dunia tarik suara. Ia bisa membawakan nada-nada tinggi dengan sangat indah.

Beyonce juga berhasil memenangkan kompetisi menyanyi pertamanya pada usia tujuh tahun. Melihat bakatnya, orang tua Beyonce memasukannya ke sekolah musik dengan harapan bakatnya semakin berkembang.

Karier Musik

Karir musik Beyonce bermula melalui grup musik Destiny's Child (dahulu Girl's Tyme). Popularitas Destiny's Child segera menanjak dan mencapai puncak, sebelum akhirnya pada 2001 memutuskan untuk memberi kesempatan personelnya melebarkan sayap melalui karir solo.

Beyonce sendiri memulai debutnya sebagai solois pada 2003 melalui album Dangerously in Love. Sampai ketika akhirnya Destiny's Child bubar pada tahun 2006, Beyonce tetap melahirkan karya-karya fenomenal seperti Deja vu, Halo, dan Irreplaceable.

Asmara

Perjalanan asmara Beyonce dengan Jay Z juga tak luput dari sorotan media. Beyonce pertama kali bertemu Jay Z saat usianya masih 18 tahun dan memutuskan untuk berpacaran ketika usianya baru 19 tahun.

Perbedaan usia 12 tahun tidak lantas menghambat kelanjutan hubungan mereka. Pada tahun 2008 pasangan musisi tersebut memutuskan untuk menikah di penthouse milik Jay Z.

Pernikahan kedua musisi ini sangat jarang terkena rumor buruk. Dari pernikahannya, Beyonce dikaruniai seorang putri dan sepasang anak kembar. Putrinya, Blue Ivy diketahui mendapat empat nominasi dalam ajang Grammy Awards 2021.

Grammy

Penghargaan yang diterima Beyonce berbanding lurus dengan kepopuleran karyanya. Dalam ajang Grammy Awards 2021, Beyonce berhasil mencetak rekor sekaligus sejarah yang spektakuler.

Dari total 9 nominasi, Beyonce berhasil membawa pulang total 4 piala dalam ajang Grammy Awards 2021. Raihan ini menempatkan Beyonce sebagai musisi yang paling banyak membawa pulang piala dalam gelaran Grammy Awards 2021.

Selain itu, Beyonce juga berhasil menorehkan sejarah dalam perhelatan Grammy sepanjang masa. Dengan raihan total 28 piala, Beyonce memantapkan posisinya sebagai musisi wanita peraih piala Grammy terbanyak sepanjang masa. Ia menggeser Alison Krauss yang sebelumnya mencatat rekor sebanyak 26 piala.



Simak Video "Beyonce, Wanita dengan Trofi Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)