Dua Lipa Sabet Grammy di Best Pop Vocal Album

Tim detikhot - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 10:32 WIB
Dua Lipa arrives at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Dua Lipa menang Grammy Awards / Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
Jakarta -

Pengumuman pemenang Grammy Awards selanjutnya menempatkan Dua Lipa sebagai salah satunya. Dua Lipa membawa piala Grammy pertamanya tahun ini lewat albumnya, Future Nostalgia.

Dua Lipa mengalahkan deretan nominasi lain. Di antaranya, Justin Bieber, Lady Gaga, Harry Styles, dan Taylor Swift. Selain Future Nostalgia-Dua Lipa, album Folklore Taylor Swift menjadi salah satu album yang diunggulkan tahun ini.

Kemenangan ini pun disambut bahagia oleh Dua Lipa. Ia tak menyangka menjadi pemenang dan mengucapkan terima kasihnya kepada manajemen hingga penggemarnya.

"Terima kasih untuk kalian, piala ini tak akan ada tanpa dukungan kalian. Jujur, aku tak menyangka," ungkap Dua Lipa di atas panggung yang tampak cantik mengenakan gaun mengkilap dan rambut panjangnya yang dibiarkan tergerai.

Dua Lipa tercatat dalam enam nominasi di Grammy Awards tahun ini. Albumnya Future Nostalgia juga tercatat di nominasi utama di Album of The Year.

Sementara itu, singlenya Don't Start Now juga masuk di kategori utama dalam Record of The Year bersama Beyonce (Black parade), Black Pumas (Colors), DaBaby featuring Roddy Rich (Rockstar). Doja Cat (Say So), Billie Eilish (Everything I Wanted), Post Malone (Circles) dan Megan Thee Stallion featuring Beyonce (Savage).

Taylor Swift boleh kalah di nominasi ini dari Dua Lipa. Namun pelantun Exile ini menebus kekalahannya di nominasi lain yakni Album of The Year.

Ia hadir menerima piala tersebut secara langsung bersama musisi yang membantunya di belakang album ini.

Taylor Swift menang untuk album Folklore, album yang digarap di momen pandemi. Album tersebut dirilisnya pada September 2020 secara tiba-tiba.

Folklore menjadi album yang mengejutkan para penggemar Taylor Swift khususnya.



Simak Video "Respons Para Musisi Usai Masuk Nominasi Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)