Video 20Detik

Gemerlap Red Carpet Grammy Awards 2021

detikTV, detikTV - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 09:39 WIB
Jakarta -

Ajang penghargaan Grammy Awards 2021 meski pandemi Covid-19 masih melanda dunia. Seluruh tahapan acara diselengarakan secara langsung (live), termasuk tahapan red carpet.

Lintasan red carpet di penyelenggaraan Grammy ke-63 ini cukup gemerlap. Artis yang hadir sebagian besar adalah yang diagendakan tampil di panggung Grammy, diantaranya; Harry Styles, Taylor Swift, BTS, Billie Eilish, dan Dua Lipa.

Karpet merah Grammy termasuk agenda yang sangat ditunggu-tunggu, karena tidak hanya menampilkan sosok musisi ataupun praktisi musik, namun tak jarang juga sejarah dunia mode tercipta di ajang ini. Tahun ini, ajang red carpet juga diciptakan secara virtual untuk menciptakan kemeriahaan dengan cara berbeda dan adaptif dengan situasi pandemi.

Sebagian artis memang sudah mengkonfirmasi untuk tidak mengikuti acara secara langsung. Beberapa musisi seperti Beyoncé tampak tak hadir di ajang ini. Absennya Beyoncé di Grammy sudah terjadi sejak 2018 silam. Pihak Recording Academy juga menyayangkan keputusan Beyoncé untuk tak tampil di Grammy.

"Ini sangat disayangkan, karena ia adalah bagian besar dari Recording Academy. Kami tentu berharap ia dapat tampil di panggung," ujar CEO dan Presiden Recording Academy Harvey Mason Jr.

(/)