Ngejogetin Patah Hati bareng Denny Caknan di d'Hot Music Day

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 21:15 WIB
Para musisi yang tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Foto: Grandyos Zafna/detikFoto
Jakarta -

Penyanyi berbahasa Jawa, Denny Caknan, tampil menjadi salah satu pengisi acara di sesi d'Dangdutin di d'Hot Music Day 2021. Sugeng Dalu menjadi lagu pembuka dari penampilannya.

Tentunya, seperti yang telah menjadi ciri khasnya, dalam acara tersebut, Denny Caknan menyanyikan sejumlah lagu galau bernuansa pop dangdut dalam bahasa Jawa.

"Keren yo, baru kali ini lho kita dangdutan pakai band sekeren ini, terima kasih loh AIB," kata Denny Caknan memuji band yang mengiringinya malam hari itu di d'Hot Music Day, Selasa (9/3/2021).

Dengan bangga, Denny Caknan pun menunjukkan jati dirinya, "Dari Ngawi, bos, di sini ada yang orang Jawa nggak?" tanyanya.

Dalam acara itu, Denny Caknan pun mengatakan bahwa lagunya sangat cocok untuk didengarkan oleh orang-orang yang sedang patah hatinya.

"Wah, cocok nih sama lagu-lagu saya, patah hati," kata Denny Caknan.

"Terima kasih detikcom telah menghadirkan lagu-lagu saya, musik daerah di sini," sambung dia.

Tanpo Tresnamu menjadi lagu selanjutnya yang dia bawakan.

"Masih semangat? Semangat dong ya," tanyanya pada para penonton. Sebab meskipun d'Hot Music Day adalah konser virtual, para penonton dapat tetap berinteraksi dalam kolom komentar.

Denny Caknan pun menunjukkan kerinduannya tampil langsung di hadapan para penonton dengan mengenang interaksinya dengan para penggemarnya.

"Ini biasanya kalau saya tampil saya lempar air mineral ke penonton," kenang dia.

Kartonyono Medhot Janji pun menjadi lagu selanjutnya yang Denny Caknan bawakan. Lagu itu merupakan salah satu hits yang melambungkan namanya.

"Kartonyono itu perempatan di tempat saya, Ngawi, jadi di tempat itu mereka memutuskan cinta," ungkap Denny Caknan tentang asal mula lagu itu.

Denny Caknan pun bercerita bahwa saat kedua sejoli yan ada dalam lagu itu putus cinta, keduanya tengah menunggang motor bersama di Kartonyono, Ngawi, Jawa Timur.

Setelah diselingi pengumuman juara Air Musician Challenge, Denny Caknan pun menutup penampilannya dengan lagu galau.

"Kita galau-galauan lagi," ujarnya lalu membawakan Titipane Gusti.

"Tidak kerasa kita dipenghujung, semoga tahun depan ada keajaiban lagi kita bisa manggung di suasan terbuka. Saya Denny Caknan, terima kasih," tuturnya.

Los Dol pun menjadi lagu yang menutup penampilannya sekaligus menutup serangkaian acara d'Hot Music Day di Hari Musik Nasional.



Simak Video "Lihat Lagi Aksi Melly Goeslaw hingga Isyana di d'Hot Music Day 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)