Ini Daftar Juara Air Musician Challenge

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 21:13 WIB
dhot music day
Daftar pemenang Air Musician Challenge. dok.detikcom
Jakarta -

detikcom belum lama ini mengadakan kompetisi yang terbilang unik, yakni Air Musician Challenge. Kompetisi tersebut merupakan bentuk dukungan detikcom bagi calon musisi yang belum memiliki alat musik sendiri dalam rangka Hari Musik Nasional.

Hadiah istimewa berupa alat musik yang diimpikan pun didapatkan para detikers yang memenangkan kompetisi tersebut, di antaranya satu buah gitar elektrik PRS SE Custom 22, satu buah bass elektrik Bacchus Universe WJB, dan satu set drum Tama Imperial Star.

Selain mengisi acara d'HOT Music Day 2021, komposer seperti Melly Goeslaw, Bebi Romeo, Yovie Widianto, dan Pongki Barata pun ditunjuk menjadi juri dari kompetisi tersebut. Beberapa detikers dengan penampilan terbaik pun sempat mengundang perhatian dari musisi senior tersebut.

Pengumuman pemenang dilakukan pada akhir acara. Penasaran siapa sajakah pemenang yang berhasil mendapatkan alat musik impian?

Pada kategori gitar di juarai oleh Nahata Def Fathan yang tampil dengan berkostum pantomim. Lalu pada kategori bas ada Rinno Yunanto yang tampil dengan mengenakan topeng Guy Fawkes di film V for Vendetta dan pada pemenang kategori drum diraih oleh Rezy Bardinal Latif yang mengunggah videonya tengah nge-drum di dapur.

Acara d'HOT Music Day 2021 disiarkan secara streaming di detikcom pada Selasa (9/3). Ada banyak musisi senior dan muda yang mengisi acara tersebut, mulai dari para pencipta lagu-lagu hits seperti Melly Goeslaw, Yovie Widianto, Pongki Barata hingga Bebi Romeo pun berbagi ilmu tentang proses kreatif dan cerita di balik lagu-lagu mereka.

Adapula curahan kisah Ian Kasela dari Radja bersama Candil, Naga, Tantri dan Arda Naff kala mengawali karier mereka di dunia musik dan harapan mereka ke pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ia pun memberikan sebuah kejelasan dan angin segar untuk industri musik yang carut marut diterpa efek dari pandemi Corona. Acara musik hingga konser yang riskan digelar karena pandemi diupayakan agar dapat dilangsungkan secara bertahap.

"Pak presiden meminta akan ada satgas khusus, kita akan bawa ini ke level ini dengan Polri, kemenparekraf, kasian nih musisi ini nggak bisa show. Nanti akan dibuka bertahap acara musik dibuka secara offline, entah itu drive in misalnya," ujar Sandiaga Uno.

Selain itu ada pula penampilan dari Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Cita Citata, Denny Caknan bersama AIB.



Simak Video "Lihat Lagi Aksi Melly Goeslaw hingga Isyana di d'Hot Music Day 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)