Ini Lagu Hits Melly Goeslaw yang Harusnya Dinyanyikan Mayangsari

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 16:03 WIB
Sesi dHitsmaker di dHot Music Day
d'HOT Music Day diramaikan Melly Goeslaw hingga Yovie Widianto / Foto: detikcom
Jakarta -

Melly Goeslaw dikenal sebagai salah satu pencipta lagu paling populer di Tanah Air. Bersama dengan Yovie Widianto, Bebi Romeo dan Pongki Barata, mereka berbincang-bincang hangat dalam acara d'HOT Music Day 2021 yang dipandukan oleh Sandy Pas Band dan Indra The Rain.

Dalam kesempatan tersebut mereka sempat ditanyakan soal pengalamannya kala menciptakan lagu untuk seseorang namun nyatanya malah dibawakan oleh penyanyi lainnya.

Melly Goeslaw pun mengenang kisahnya bersama Mayangsari yang sempat meminta dibuatkan lagu olehnya. Ia pun membuatkan sebuah lagu yakni Menghitung Hari, namun ternyata tak cocok dengan istri Bambang Trihatmodjo.

"Menghitung Hari dulu itu requestnya Mayangsari, tapi dianya gamau. Terus kemudian Krisdayanti ke rumah minta bikinin lagu. 'Ada lagu nih tapi jelek, Ocha (Rossa) sama Mayang aja gamau'. Akhirnya jadi ke dia (Krisdayanti). Lalu jadi keterusan bikin lagu buat orang," kenang Melly.

Lagu tersebut pun menjadi salah satu lagu hits yang membuat nama Krisdayanti makin membahana di penjuru Tanah Air.

Sementara itu Pongki juga mengisahkan jika dirinya sempat membuat lagu untuk Agnes Monica atau AgnezMo, namun sayangnya ditolak karena kurang cocok dengannya.

Lain halnya dengan Yovie Widianto, ia sempat membuatkan sebuah lagu untuk Afgan namun sayangnya respon yang diberikan lama dan tak cocok dengan labelnya.

Lagu itu adalah Peri Cintaku yang kemudian dibawakan oleh Marcell pada 2011 di album And the Story Continues...

"Jadi lagu ini saya mau kasihin ke Afgan tapi manajemen sama labelnya sepertinya agak kurang cocok. Pas ditawarin ke Marcell cocok dengan lagunya, tapi pas setelah itu Afgan juga bilang nyesel yah lagunya nggak jadi buat dia," ungkap Yovie.



Simak Video "Lihat Lagi Aksi Melly Goeslaw hingga Isyana di d'Hot Music Day 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)