Mantan Personel Akhirnya Ungkap Alasan Cabut dari Sabyan Gambus

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 13:25 WIB
Sabyan Gambus
Formasi Sabyan Gambus saat ini / Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Dua tahun lalu, Sabyan Gambus harus merelakan dua personelnya hengkang. Mereka adalah Annisa Rahman dan Tubagus.

Sayangnya, saat mereka pergi, belum ada alasan yang jelas yang diberikan.

Saat memberikan alasan mengenai hengkangnya dua rekannya tersebut, Ayus sebagai frontman dari Sabyan Gambus pada 2019 mengungkapkan Annisa Rahman dan Tubagus memang sudah lama ingin cabut.

"Panjang (diskusinya), waktunya panjang kayanya sebelum bulan puasa ya sudah ada rencana ya. Kalau saya pribadi tidak bisa memaksakan," ungkap Ayus di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada 20 Juni 2019.

Ayus juga membantah adanya konflik di badan bandnya itu.

"Kita tidak ditanggapi sih (soal konflik), apalagi menyebut begini, begitu, apalagi itu sesuatu yang bukan benar," tegas Ayus.

Kini, Tubagus coba sedikit memberikan bocoran mengapa dirinya keluar dari Sabyan Gambus. Ia menyebut ada ketidaknyamanan yang terasa di dalam baand.

"Nggak nyaman aja sih, tapi bukan masalah itu ya. Lebih ke nggak satu pandangan aja sih, kalau memang mereka gimana-gimana kita memang benar-benar nggak tahu," kata Tubagus Tubagus usai mengisi Kopi Viral, di Trans TV, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Tubagus tidak membenarkan dirinya hengkang dari Sabyan Gambus karena adanya kabar perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan. Ia mengaku sama sekali tidak pernah melihat adanya kedekatan dari kedua rekannya itu.

"Nggak pernah sama sekali (lihat Nissa dan Ayus dekat). Mereka asyik-asyik saja sih orangnya kalau lagi ngumpul. Jadi waktu ada ini kaget banget, apalagi yang bicara Nova (adik Ayus), kita kayak ih Nova yang ngomong nih yang dulu Nova kita tahu juga dekat ya sama Nova," papar Tubagus.

Nissa di Sabyan Gambus juga tidak masuk sejak awal. Ia adalah vokalis yang dipilih oleh Ayus untuk melengkapi band tersebut. Alasan masuknya Nissa Sabyan ada di sini.



Simak Video "Eks Personel Sabyan Gambus Minta Nissa Beri Klarifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)