Saat Ku Nanti Pulang dari Donny Verdian untuk HUT Almarhumah Ibunda

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 15:24 WIB
Donny Verdian luncurkan single suluh
Donny Verdian Foto: ist.
Jakarta -

Donny Verdian bercerita hari ini, Kamis (25/2/2021), adalah tepat almarhumah ibundanya berusia 65 tahun. Sebuah karya spesial pun dipersembahkan olehnya.

Karya berbentuk sebuah lagu berjudul Saat Ku Nanti Pulang itu diklaim Donny Verdian berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Ia memilih untuk merilis lagu tersebut dengan format Extended Play (EP).

Donny Verdian mengaku Saat Ku Nanti Pulang memang bukan lagu baru. Pria asal Klaten, Jawa Tengah, yang saat ini menetap di Sydney, Australia, tersebut sudah menciptakan lagu ini sejak penghujung 2017.

Donny Verdian punya alasan sendiri mengapa dirinya baru merilis lagu tersebut saat ini. Ia mengatakan momen yang terjadi saat ini pas dengan isi lagunya.

"Selain mengenang Ibu yang kalau masih hidup harusnya berulang tahun ke-65, lagu Saat Ku Nanti Pulang ini jadi kontekstual terkait pandemi," kaat Donny Verdian dalam siaran persnya, Kamis (25/2/2021).

Donny VerdianDonny Verdian Foto: Donny Verdian

Menurutnya, kata pulang saat ini punya makna yang begitu dalam. Pandemi COVID-19 memaksa begitu terbatas ruang geraknya.

"Orang harus berpikir berulang-ulang untuk mudik menjenguk orang tua dan kerabat," ujar Donny Verdian.

"Nggak jarang ada yang nggak sempat untuk memberi penghormatan terakhir kepada orang tua yang meninggal dunia di era pandemi ini," ia melanjutkan.

Yang membuat lagu ini semakin menarik adalah dilahirkannya dua versi oleh Donny Verdian. Ia mengatakan perilisan dua versi lagu tersebut tidak direncanakan dari awal.

Untuk versi selain original ada campur tangan Vega Antares yang memberikan isian gitar. Musisi itu kerap terlibat dalam beberapa proyek musik bersama Ahmad Dhani untuk band-bandnya, seperti Dewa 19, TRIAD hingga Mahadewa.

"Ada perbedaan mood yang mendasar di dua versi lagu tersebut, aku membiarkan keduanya hidup memberi interpretasi berbeda," jelas Donny Verdian.

(dar/dar)