Chance The Rapper Tuntut Balik Mantan Manajer

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 09:50 WIB
LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 12: Recording artist Chance the Rapper accepts the award for Best Rap Performance onstage at the Premiere Ceremony during The 59th GRAMMY Awards at Microsoft Theater on February 12, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Chance The Rapper. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -

Perseteruan antara Chance The Rapper dan mantan manajernya, Pat Corcoran atau yang dikenal sebagai Pat the Manager, semakin panas. Setelah Pat Corcoran menuntut pria bernama asli Chancelor Johnathan Bennett itu pada Desember 2020 lalu, kini giliran dia yang balik melaporkan mantan manajernya ke pihak yang berwajib.

Dikutip dari NME, Kamis (25/2/2021), dalam tuntutannya, Chance The Rapper menganggap selama ini Pat Corcoran mengambil keuntungan pribadi dengan menjual nama musisi pelantun No Problem itu.

Sang mantan manajer juga dianggap telah mengalihkan kesempatan berbisnis yang melibatkan Chance The Rapper pada perusahaan pribadi yang terpisah darinya.

Dalam tuntutan itu, musisi kelahiran 16 April 1993 itu juga mengatakan bahwa mantan manajernya itu juga telah bertindak merusak citra dirinya karena menuntut serta menerima suap dari pihak yang ingin bekerja sama dengan dirinya.

Lebih jauh, Chance The Rapper juga menilai Pat Corcoran telah bertindak tidak profesional dengan tidak jujur dan setia padanya dalam kapasitas sebagai manajernya.

Salah satu hal yang dipermasalahkan Chance The Rapper dalam tuntutannya adalah perihal kerja sama dengan Live Nation. Chance The Rapper menaruh kecurigaan Pat Corcoran sengaja mengatur pertemuannya dengan Live Nation hanya untuk menggunakan kesempatan itu sebagai peluang untuk kepentingan bisnis yang tidak berhubungan dengan dirinya.

Pat Corcoran diduga menjual namanya dengan mengatakan akan bekerja sama dengan Live Nation untuk menggelar tur bagi Chance The Rapper apabila pihak promotor itu setuju untuk membeli anggur (wine) dari merek miliknya.

Sebelumnya, Pat Corcoran melayangkan tuntutan pada Chance The Rapper karena merasa memiliki komisi yang belum dibayarkan padanya. Dia menjelaskan menjelaskan jika komisi yang belum dibayarkan oleh sang rapper sebesar USD 3 Juta atau setara dengan Rp 42 Miliar sebagai bagian dari tuntutannya.

Pat Corcoran juga menilai Chance the Rapper tidak mengindahkan sarannya terkait perilisan album The Big Day. Lalu rapper pemenang Grammy Awards itu memecatnya setelah albumnya tidak masuk ke tangga lagu.



Simak Video "Status Pandemi Dicabut WHO Bila Covid-19 di Sejumlah Benua Terkendali"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)