Dul Nangis di Toilet Gegara Maia Estianty Nilai Lagunya Jelek

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 08:25 WIB
Dul Jaelani saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Bakat musik yang ada di dalam diri Dul Jaelani mungkin memang turun dari kedua orangtuanya. Tapi semua itu tidak begitu saja bisa dikuasainya.

Dul Jaelani menyebut dirinya butuh waktu dan pengorbanan untuk bisa membuat sebuah lagu. Itu pun tidak langsung bisa membuatnya sukses sebagai penulis lagu.

Ia bahkan punya satu pengalaman yang sampai sekarang tidak bisa terlupakan. Anak bungsu Maia Estianty dari pernikahan dengan Ahmad Dhani tersebut pernah menangis karena lagunya dinilai jelek oleh sang bunda.

Awalnya, Dul Jaelani bermaksud untuk memberikan kesempatan ke Maia Estianty agar bisa mendengarkan karyanya. Namun tanggapan pentolan Duo Maia tersebut benar-benar tidak disangka.

Maia Estianty secara terbuka menilai lagu itu jelek.

"Pernah waktu itu ngasih lagu ke Bunda. Terus dia bilang, 'Enggak enak, jelek,'" kenang Dul Jaelani, dikutip dari kanal YouTube Trans 7 Official.

Meski jujur, tapi penilaian itu ternyata membuat pria yang sedang dekat dengan Tissa Biani itu meneteskan air mata. Tak mau orang lain melihat, Dul Jaleni bersembunyi di toilet.

"Habis itu aku nangis di toilet," ungkap pria berusia 20 tahun itu.

Penilaian tajam itu nyatanya tidak membuat Dul Jaelani terpuruk. Ia justru bangkit dan mampu merilis sederet hits.

"itu aku masih SMP. Cuma gara-gara itu aku jadi termotivasi. Jadi nanya-nanya, 'Apa sih Bunda? Kalau yang bagus itu bagaimana?'" paparnya.

Dul Jaelani juga mengatakan penilaian jujur dari orangtuanya tersebut justru membantunya. Ia mengaku sama sekali tidak tersinggung karena orangtuanya sudah terbiasanya berbicara apa adanya, meski terdengar menyakitkan, sejak dirinya kecil.

"Ayah-Bunda kan orang Surabaya. Jadi kalau ngomong kan gitu," tutur Dul Jaelani menuntaskan.



Simak Video "Dul Jaelani Lebih Suka ke Acara TV Ketimbang YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)