Geisha Gandeng Dul Jaelani Lancarkan Rencana Hebat

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 19:24 WIB
Geisha
Foto: dok. Geisha
Jakarta -

Geisha menginjak usia 17 tahun. Untuk merayakannya, mereka merilis ulang tiga lagu hits dan mengeluarkan sebuah lagu baru berjudul Rencana Hebat. Geisha pun menggandeng Dul Jaelani sebagai kolaborator.

Nama Dul Jaelani muncul atas saran dari Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Acin yang merupakan pimpinan Musica Studios, label rekaman tempat Geisha bernaung. Saat itu, band beranggotakan Roby, Regina, Nard dan Dhan itu tengah mencari rekan sesama musisi untuk diajak berkolaborasi dalam proyek musik mereka.

Muncullah nama Dul Jaelani. Rupanya kedua belah pihak mengalami kecocokkan sehingga kerja sama mereka pun terjalin hingga menelurkan Rencana Hebat.

"Rasanya sebuah kehormatan banget karena kayaknya dulu aku nyanyi lagunya Geisha, nyanyi bareng teman-teman, nggak nyangka duet bareng Geisha. Sebuah kehormatan, terharu. Ikut proses rekamannya, bisa masuk studio musik Musica. Pengalaman yang luar biasa, bisa banyak belajar. Alhamdulillah, ini pengalaman yang mahal," kata Dul Jaelani dalam konferensi pers virtual.

Secara lirik, Rencana Hebat merupakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan hendak membuat rencana masa depan dengan sosok yang dicintainya itu. Namun, menurut Roby, lagu tersebut bisa dimaknai pada banyak hal.

Selain menggandeng Dul Jaelani, dalam lagu tersebut, Geisha juga dibantu oleh Irwan Simanjuntak atau yang akrab disapa Opung.

Menurut Roby, tidak ada kesulitan yang berarti dalam penggarapan lagu tersebut. Dia menciptakan lagu itu berdua dengan Dul Jaelani. Ide awalnya tercetus ketika Dul memainkan piano di kediamannya. Setelah itu, prosesnya mengalir hingga lagu itu rampung.

"Ini kayak lagu aku juga nggak mengkonsepkan sedemikian sehingga menjadi Rencana Hebat. Ini kayak lagu jatuh dari langit. Ini kalo kita bilang, ini dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena kalau kita berencana, Tuhan tak mengizinkan ya tidak jadi. Lagunya datang begitu saja," terang Roby.

"Pesannya itu bisa menjadi makna yang multitafsir karena setiap orang punya rencana hebat masing masing. Mungkin Tuhan membantu kami lewat karya ini," sambung dia.



Simak Video "Bikin Pangling! Syahrini Dandan ala Geisha"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)