Coldiac Sajikan Sampaikan dalam Versi Akustik

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 06:00 WIB
Coldiac
Foto: dok. JUNI Records/ Coldiac
Jakarta -

Setelah mengeluarkan Sampaikan di tahun lalu, band asal Malang, Coldiac membuka 2021 dengan mengeluarkan versi akustik dari lagu tersebut. Dikeluarkannya versi akustik dari lagu itu dikarenakan adanya respons dari para penggemar Coldiac.

Dalam versi baru dari Sampaikan, band beranggotakan Sambadha Wahyadyatmika (vokal/gitar), Mahatamtama Arya Adinegara (vokal/gitar), Derry Rith Haudin (kibor, synth), dan Bhima Bagaskara (bass) itu membuat aransemen lagu menjadi lebih sederhana dengan berfokus pada gitar akustik sebagai instrumen utama.

Menurut Coldiac dan JUNI Record sebagai pihak label, terciptanya versi akustik dari Sampaikan adalah upaya untuk menunjukkan sisi lain dan musik yang lebih santai dari band tersebut.

Hal itu jarang dibawakan oleh Coldiac dalam karya-karya sebelumnya. Perilisan versi akustik tersebut juga diikuti dengan harapan untuk meraih pendengar baru dan memberikan warna baru untuk lagunya.

"Dulunya kami sama sekali nggak pernah kepikiran Coldiac bakal cocok atau bisa bikin lagu dengan format akustik. Harapannya semoga Sampaikan versi akustik ini bisa menjangkau makin banyak pendengar dan mereka bisa menyampaikan perasaannya terhadap seseorang, yang selama ini cuma disimpan oleh mereka sendiri" kata Sambadha melalui siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (19/2/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh CEO JUNI Records, Adryanto Pratono atau yang akrab disapa Adry Boim.

"Dari awal mendengar demonya saya sudah kepengen buru-buru mengajak Coldiac untuk membuat versi akustiknya. Lagunya jadi terdengar lebih manis dan harapannya bisa semakin relate dengan makin banyak pendengar," tutur Adry.

Sebelumnya, saat merilis Sampaikan, Sambadha mengatakan mengenai ide yang mendasari terciptanya lagu tersebut.

"Ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian kita, misalnya momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu sehingga akhirnya dipendam. Padahal hidup itu cukup singkat untuk memiliki penyesalan," ujar Sambadha.

Sampaikan juga merupakan lagu Coldiac pertama yang ditulis dalam bahasa Indonesia. "Pemilihan lirik berbahasa Indonesia bikin rilisan terbaru Coldiac terasa beda, walaupun secara musik tetap punya benang merah dengan EP terdahulu. Lagu ini dapat menjadi awalan baik untuk Coldiac," ungkap Adry saat itu.



Simak Video "Curhatan Syam Permana yang Pertanyakan Royalti dari Lagunya di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)