Coldiac Berbahasa Indonesia dalam Lagu Sampaikan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 10:08 WIB
Coldiac
Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikhot
Jakarta -

Coldiac mengeluarkan single Sampaikan sebagai lagu bahasa Indonesia pertama dari band asal Malang tersebut. Lagu itu ditulis oleh kibordis Derry dan vokalis Sambadha selama masa pandemi COVID-19 berlangsung.

Sampaikan diproduksi oleh Coldiac di Malang secara mandiri, berbeda dari penggarapan mini album No Make Up yang dikerjakan di Jakarta dan dibantu oleh produser di luar band.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, ketika menggarap Sampaikan, Coldiac banyak terinspirasi dari band pop Indonesia era 1990-an. Hal itu terlihat dari pemilihan suara kibor dan gitar.

Lewat lagu itu, Coldiac mengajak para penggemarnya untuk menyampaikan apa yang tengah dirasakan dan dipikirkan.

"Ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian kita, misalnya momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu sehingga akhirnya dipendam. Padahal hidup itu cukup singkat untuk memiliki penyesalan," ujar Sambadha.

Menurut CEO Juni Records, Adryanto Pratomo, selaku label yang menaungi Coldiac, pemilihan lirik berbahasa Indonesia menjadi hal menarik untuk lagu tersebut sekaligus menjadi pembeda dari karya yang sebelumnya pernah dirilis Coldiac.

"Pemilihan lirik berbahasa Indonesia bikin rilisan terbaru Coldiac terasa beda, walaupun secara musik tetap punya benang merah dengan EP terdahulu. Lagu ini dapat menjadi awalan baik untuk Coldiac," ungkap Adryanto.

Bersamaan dengan dikeluarkannya Sampaikan, Coldiac sekaligus merilis video klip dari lagu tersebut. Video klip itu digarap oleh sutradara Prialangga dan melakukan pengambilan gambar di Gunung Bromo, Jawa Timur.

"Di video klip ini gue menghamparkan simbol-simbol komunikasi di padang pasir Gunung Bromo. Personil Coldiac tampil mewakili ragam akibat jika terdapat suatu pesan yang tidak tersampaikan," tutur Prialangga.

Di awal tahun ini, tepatnya Februari 2020, Coldiac mengeluarkan mini album berjudul No Make Up yang berisikan tujuh lagu. Petra Sihombing dan Heston Prasetyo menjadi produser dalam mini album itu.

Menurut Sambadha, lagu-lagu dalam album No Make Up mencoba menyampaikan apa yang tengah dialami dan apa yang ada di dalam pikiran para personel Coldiac.

"Kami cuma mau menyampaikan isi kepala kami sih. Apa yang saya pikirkan, apa yang ada ada di situ ya itu yang saya tuliskan (dalam), tanpa dilebih-lebihkan," ujar Sambadha saat mengeluarkan mini album itu.



Simak Video "Netizen Korsel Lebih Pilih Han Ji Pyeong Dibanding Nam Do San"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)