Rizky Febian Buka Tahun dengan Seperti Kisah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 18:52 WIB
Rizky Febian
Foto: Rizky Febian/ dok. RFAS Music
Jakarta -

Rizky Febian mengawali 2021 dengan mengeluarkan single baru berjudul Seperti Kisah. Lagu itu diciptakan oleh Koko Irawansyah yang merupakan gitaris dari SAE.

Kerja sama itu sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Grup musik SAE memang telah berkeinginan untuk berkolaborasi dengan Rizky Febian sejak beberapa waktu lalu.

Mereka pun kemudian mengirimkan beberapa demo lagu pada pelantun Kesempurnaan Cinta itu. Setelah didengarkan, pria yang akrab disapa Iky itu pun tertarik pada sebuah lagu.

Dia pun kemudian berniat menjadikan lagu tersebut single. Akhirnya, terlahirkan Seperti Kisah sebagai single pertama bagi Rizky Febian di 2021.

"Lagu yang diciptakan Koko ini sangat berarti baginya, karena lagu ini bercerita tentang bagaimana kisah perjalannya dengan sang istri. Ia juga menciptakan lagu ini agar bisa menjadi kenangan yang nantinya bisa dinikmati banyak orang," tulis keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (15/2/2021).

"Ketika Iky menginginkan lagu ini untuk dijadikan single Koko merasa bahwa Iky adalah orang yang tepat untuk membawakan lagu ini karena sosoknya yang masih muda dan orang-orang mengenal iky dengan penyanyi yang selalu membawakan lagu bertema cinta," sambung keterangan itu.

Pada tahun sebelumnya, Rizky Febian sempat merilis beberapa karya, mulai dari single Tak Lagi Sama, Melawan Dunia, trilogi Garis Cinta yang terdiri dari Cuek, Mantra Cinta dan Makna Cinta, serta ditutup dengan Ku Rindu Ibu.

Ku Rindu Ibu diciptakan Rizky Febian sebagai pesan cinta untuk ibundanya, Lina Jubaedah, yang telah meninggal dunia. Lagu itu sebenarnya pernah dibawakan secara langsung oleh Rizky Febian dalam konser tunggalnya pada Februari 2020. Tetapi, akhir tahun lalu, lagu itu dirilis dalam versi yang berbeda.

"Makna lagu Ku Rindu ibu adalah bentuk kerinduan seorang anak yang belum bisa membahagiakan ibunya yang telah tiada. Lirik dalam lagu ini sangat menunjukkan rasa kehilangan Iky karena merasa belum bisa memberikan banyak hal Bahagia yang pernah dijanjikan," tulis keterangan pers yang diterima detikcom pada saat lagu itu dirilis.



Simak Video "Rizky Febian Ngaku Tak Perjaka, Sule: Urusan Pribadi Dia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)