Stephanie Poetri Jadikan IRL yang Ketiga dari AM:PM

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 17:49 WIB
Stephanie Poetri
Foto: dok. Stephanie Poetri
Jakarta -

Stephanie Poetri telah mengumumkan akan mengeluarkan mini album AM:PM dalam waktu dekat. Dirinya juga sudah mengeluarkan dua single sebelumnya, yakni Selfish dan How We Used To.

Kali ini, menjelang perilisan mini albumnya, Stephanie Poetri mengeluarkan single ketiga yang berjudul IRL.

Dalam IRL, Stephanie Poetri mencoba merenungkan apa yang terjadi padanya di sepanjang 2020. Lagu itu juga dia persembahkan untuk orang-orang yang selalu ada di sisinya ketika dia melalui tahun tersebut.

"Saya ingin membuat lagu untuk semua orang yang benar-benar membantu saya melewati tahun (2020) sebagai perayaan dari semua kenangan indah yang kami miliki. Itu cara saya mengucapkan terima kasih, saya menghargai kalian dan mencintaimu untuk orang yang saya cintai, teman, keluarga, dan penggemar saya," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Dan saya berharap lagu ini juga bisa berdampak sama pada orang lain yang mendengarnya, yaitu lagu yang bisa kamu tujukan untuk merayakan orang-orang yang membawa kalian sepanjang tahun dan betapa mereka membawa kebahagiaan ke dalam hidup kalian," sambung dia.

Bersamaan dengan keluarnya IRL, Stephanie Poetri sekaligus merilis video klip dari lagu tersebut. Video itu digarap sendiri olehnya dan berisikan cuplikan video dari orang-orang yang dia anggap berpengaruh dalam hidupnya serta kebersamaan yang mereka lalui.

Stephanie PoetriStephanie Poetri Jadikan IRL yang Ketiga dari AM:PM Foto: Istimewa

AM:PM merupakan mini album yang berisikan lagu-lagu yang ditulis oleh Stephanie Poetri berdasarkan hasil renungannya.

Lagu-lagu dalam mini album itu ada yang dia tulis malam hari ataupun siang hari. Oleh karena itu, dirinya memilih AM:PM sebagai judul.

"Ada enam lagu, tiga lagu vibe-nya AM jadi lebih buat pagi-pagi gitu. Tiga lagu lain buat PM, jadi lebih buat pas malam. Selfish (single pertama dari mini album AM:PM) itu lagu PM," jelas Stephanie Poetri dalam wawancara virtual dengan detikcom, belum lama ini.

"Ada yang tentang cinta, tapi banyak lebih ke kehidupan nyata. Banyak tema tentang quarantine juga di AM:PM," sambung musisi yang juga anak dari penyanyi Titi DJ itu.

(srs/dar)