Nada Destya Mau Dikenal karena Karakter Suaranya

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 12:52 WIB
Nada Destya
Foto: Nada Destya
Jakarta -

Sadar dirinya berstatus sebagai pendatang baru di dunia dangdut, Nada Destya ingin dikenal sebagai dirinya sendiri.

Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah single berjudul Ku Merana. Dalam lagu tersebut ia ingin menampilkan karakternya sendiri.

Lagu itu adalah ciptaan Dommy Allen. Di dalamnya ada musik dangdut yang cukup kental namun dibalut dengan warna pop yang menyegarkan.

Nada Destya memang sengaja menyuguhkan lagu dengan aransemen seperti itu. Apalagi, ia juga ingin karakter dangdut di Ku Merana tetap terasa.

"Lebih ke cengkok dangdutnya karena cengkoknya lebih banyak dari single yang pertama. Single pertama agak ke pop dangdut gitu, terus ada nge reffnya. Kalau single kedua dangdut banget," tutur Nada Destya, belum lama ini.

Karakter itu dirasa Nada Destya memang perlu dikenalkan oleh dirinya. Sebab saat kemunculannya, ia selalu disamakan dengan beberapa artis dangdut lain.

Wajah Nada Destya disebut mirip dengan Cita Citata. Beberapa orang meyakini hal itu saat melihat beberapa foto pelantun Ku Merana tersebut.

Belum cukup, Nada Destya juga disebut memiliki suara indah yang terdengar seperti milik Lesti Kejora. Kok bisa, ya?

Dua hal itu tentu bukan sesuatu yang negatif, justru seperti paket lengkap. Terlebih Nada Destya juga tidak keberatan dengan persamaan itu.

"Kalau aku sih nggak masalah disama-samain dengan mereka. Buat aku itu sebuah penghargaan tersendiri," ujar Nada Destya.

Meski begitu, Nada Destya tidak mau besar karena persamaan tersebut. Ia ingin memiliki karakter sendiri.

"Aku pikir dulu pas aku masuk label Pelangi Records, untuk diketahui banyak orang itu aku belum siap. Tapi sekarang insya Allah aku siap untuk berkarier dan diketahui banyak orang," ujar Nada Destya.

(dar/dar)