Ayah Drummer Metallica Rilis Album di Usia 92 Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 21:43 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 16:  (EDITORS NOTE: This image has been digitally altered) Lars Ulrich of Metallica during a portrait session at The 66th Annual Cannes Film Festival at the Palais des Festivals on May 16, 2013 in Cannes, France.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Lars Ulrich. Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Tidak ada kata terlambat untuk bermusik dan mewujudkan mimpi. Mungkin hal itu lah yang dipercaya oleh ayah dari drummer Metallica, Lars Ulrich.

Pria bernama Torben Ulrich itu merilis albumnya saat dia kini telah berusia 92 tahun. Dia mengeluarkan albumnya dengan bekerja sama dengan komposer dan musisi Lori Goldston.

Dengan bangga, Lars Ulrich pun mengumumkan kabar tersebut di akun Instagram-nya. Dia mengunggah fotonya bersama sang ayah dan menuliskan keterangan, "Dia adalah ayahku. Pria yang ada di samping kiriku."

"92 tahun dan baru saja memulai. Hari ini, sebagaimana yang orang seusianya lakukan, dia merilis rilisan lainnya. Kali ini dia berkolaborasi dengan temannya @legoldston," tulis dia lagi.

[Gambas:Instagram]



Lars Ulrich pun mengatakan karya ayahnya dapat didengarkan di laman Bandcamp Obscure Terrible.

Torben Ulrich sebelumnya bekerja sebagai penyair, jurnalis untuk radio dan surat kabar, sineas, pelukis, penampil dan juga atlet.

Rilisan tersebut diberi judul Oakland Moments: Cello, Voice, Reuniting (Rejoicing). Proyek musik tersebut merupakan kerja sama pertama antara Torben Ulrich dan Lori Goldston secara berdua.

Namun, sebelum bekerja sama dalam musik berdua, dikutip dari LoudWire, Selasa (9/2/2021), mereka telah saling mengenal dan berteman baik sejak 2005 ketika keduanya bermusik dalam band Instead Of bersama Jason Scott dan Angelina Baldoz.

Menurut NME, ada tujuh lagu dalam rilisan terbaru Torben Ulrich yang merupakan penyampaian bentuk lain dari tulisan dan puisinya.

Lukisan karyanya yang terbuat dari kertas beras dan hal-hal lainnya turut menjadi inspirasi dalam penulisan karyanya.

Hingga kini format digital album itu masih tersedia di Bandcamp. Akan tetapi kaset yang dicetak terbatas telah habis terjual.



Simak Video "Metallica Bikin Podcast Untuk Rayakan 30 Tahun 'Black Album'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)