Jogja Music Week 2021 Bawa Kesegaran di Tengah Pandemi

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 16:41 WIB
Jogja Music Week 2021
Foto: Jogja Music Week 2021
Jakarta -

Jogja Music Week (JMW) 2021 siap digelar. Acara ini menjanjikan kesegaran di tengah pandemi COVID-19.

Dari siaran pers yang sampai ke detikcom, Rabu (3/2/2021), JMW 2021 bakal digelar pada 21 sampai 27 Februari 2021. Situasi pandemi saat ini memaksa gelaran itu dibuat dengan konsep tapping on venue.

Akan ada beberapa musisi yang bakal hadir di 7 titik coffee shop di Yogyakarta, seperti Selimbi Resto, Zippy Cafe, Luksi Kopi, Kyoto Garage Cafe & Kitchen, Balakosa Coffee & Co, Kancane Coffee, Tea Bar and Resto dan Warung Heru.

Nantinya para pengisi acara bakal tampil dengan konsep open gigs di rangkaian festival yang merupakan bagian dari Pangan Fest tersebut.

Bakkar Wibowo, Founder JMW, menyebut konsep itu bisa memberikan pengalaman langsung kepada musisi tersebut.

"Jadi, bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung yang kita dapatkan. Tapi juga akan mendapatkan pengalaman kemampuan teknis secara langsung dari atas panggung," kata Bakkar Wibowo dalam keterangan tertulisnya.

Jogja Music Week 2021Bakkar Wibowo, Founder Jogja Music Week 2021. Foto: Jogja Music Week 2021

JMW 2021 menggandeng beberapa musisi yang diharapkan bisa memberikan kesegaran di dunia musik. Mereka adalah Senja, Nona Sepatu Kaca, Putri Ariani, Jono Terbakar, Bemandry, Olski, Holaspica, Perahu Karet, Mahijadedi X GNTZ, Mittzy Zasia, Fayrush, Archiblues, Megantoro, Jasmie Elektrik, Korekayu, Nok37, dan The Anwar.

Nama-nama tadi dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan. JMW 2021 punya standar tersendiri. Mitty Zasia misalnya, belum setahun rutin meng-cover lagu tapi sudah disaksikan lebih dari 25 juta kali di YouTube.

Sambutan yang luar biasa itu membuat Mitty Zasia ingin memantapkan diri ada di dunia musik secara profesional dengan memperdengarkan karyanya sendiri.

Selain itu ada juga Fai yang merupakan inspirasi dari lagu Film Favorit milik Sheila On 7. Lagu itu ditulis oleh Eros, sang gitaris.

(dar/dar)