Rendy Pandugo Ungkap Rindu Manggung dalam See You Someday

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 19:24 WIB
Rendy Pandugo kembali dengan lagu Mr. Sun.
Foto: dok. Rendy Pandugo
Jakarta -

Setelah mengeluarkan Home dan Mr. Sun, Rendy Pandugo mengeluarkan mini album bertajuk See You Someday. Ada enam lagu yang terdapat dalam mini album tersebut, termasuk dua single sebelumnya.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (29/1/2021), judul See You Someday diambil dari kalimat yang kerap diucapkan Rendy Pandugo pada para penontonnya di penghujung penampilannya.

Oleh karena itu, menurut Rendy Pandugo, mini album tersebut adalah ungkapan rindunya untuk tampil secara langsung di hadapan para penggemarnya. Lewat See You Someday, dia juga berharap dapat terhubung kembali dengan para penggemarnya.

Dalam penggarapan See You Someday, Rendy Pandugo turut mengajak beberapa teman dekatnya yang juga berprofesi sebagai musisi. Mereka adalah Teddy Adhitya, Petra Sihombing, dan Enrico Octaviano.

"Sebuah kolaborasi yang seru dimana gue sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru," ujar Rendy Pandugo.

Selain kolaborasi bersama orang-orang terdekatnya, mini album tersebut memiliki tempat tersendiri di hati Rendy Pandugo karena lagu-lagu yang terdapat di dalamnya berangkat dari pengalaman personalnya yang benar-benar dialami sendiri.

Selain Home yang berbicara tentang perasaan rindu rumah dan Mr. Sun yang merupakan ungkapan rasa syukurnya terhadap matahari, See You Someday juga memuat Far yang bercerita tentang hubungan terlarang.

Selain itu, ada pula B.Y.L. (Before You Left) yang ditulis berdasarkan kisah seorang temannya yang ditinggalkan pasangan dan anaknya tanpa alasan yang dia ketahui dan Secret yang dia tulis bersama Oslo Ibrahim dan See You Someday sebagai lagu singkat sekaligus nomor terakhir dalam mini album.

Tidak hanya mengharapkan agar dapat menjadi penghubung antara dirinya dan pendengarnya, Rendy Pandugo juga ingin memperkenalkan jati diri bermusiknya yang baru melalui See You Someday.



Simak Video "Heboh! Video Santri Disebut Tutup Telinga Dengar Musik, MUI Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)