Rapper Asal AS Bunuh Diri Usai Positif COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 15:38 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Industri musik kembali berduka usai salah seorang rapper asal Amerika Serikat yakni 6 Dogs meninggal dunia di usia yang sangat muda yakni 21 tahun.

Dilansir dari Heavy.com, pemilik nama Chase Amick itu memilih mengakhiri hidupnya setelah lama bergelut dengan depresi. Selain itu ia juga sempat terkena COVID-19 pada akhir tahun kemarin.

"Dari beberapa laporan, rapper underground #6Dogs telah meninggal dunia karena bunuh diri. Doa kami selalu bersama dengan keluarga dan rekan-rekannya," tulis Heavy.com.

Hal itu terlihat dari cuitannya di media sosial di mana ia mengabarkan serta menyebutkan jika hal itu akan membuat albumnya tertunda.

"Baru saja melakukan test Corona dan hasilnya ternyata positif, kepalaku pun langsung benar-benar sakit. Aku adalah pria yang sehat jadi aku akan baik-baik saja. Sayangnya ini akan membuat albumku tertunda, terimakasih kalian sudah menemaniku," tulisnya.

6 Dogs memang kerap mengeluhkan penyakit mental yang dialaminya. Bahkan ia menjelaskan jika keadaan tersebut yang membuatnya menjadi seorang musisi. Ia pun menyebutkan pekerjaan sebelumnya sebagai penjaga kolam renang.

"Aku selalu ingin nge-rap. Aku ingat duduk di bangku penjaga kolam renang, sepanjang musim panas, delapan jam per hari atau kadang lebih lama dan aku pun merasa,'Ini benar-benar buruk, aku ingin melakukan sesuatu dengan hidupku,'" tuturnya.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Chase pun menuliskan jika ada banyak musisi atau teman-teman yang bekerja di industri musik yang mungkin saja terlihat biasa-biasa saja namun butuh tempat untuk menangis dan curhat.

"Jika kalian punya teman yang kerja di industri musik hubungi mereka dan ngobrolah. Situasi saat ini benar-benar tak keren sama sekali. Kadang-kadang aku merasa seperti pahlawan super yang bisa menguasai seluruh dunia namun kadang aku merasa ingin menangis dan berhenti dari semuanya," cuitnya.

Chase Amick atau 6 Dogs adalah seorang rapper asal Georgia yang terkenal dengan lagu-lagunya seperti Faygo Dreams, Guccy Armor hingga Someone and Flossing. Ia mulai terkenal pada 2016 dan mendapatkan kontrak bersama Interscope Records.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Jokowi Targetkan 70 Juta Orang Sudah Divaksin Pada Juli Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)