Mad Madmen Kenang Kobe Bryant Bareng Angan DaHooman

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 17:38 WIB
Mad Madmen
Foto: Satrio / dok. Mad Madmen
Jakarta -

Pebasket Kobe Bryant telah meninggal dunia satu tahun yang lalu, tapi kenangan akan dirinya tetap terkenang di benak para penggemarnya. Para personel band asal Jakarta, Mad Madmen, merupakan penggemar dari pebasket asal Amerika Serikat itu.

Untuk mengenang mendiang atlet kelahiran 23 Agustus 1978 tersebut, Mad Madmen merilis lagu berjudul Kobe. Lagu itu ditulis oleh vokalis dan gitaris Mad Madmen, Kalam Mahardika.

Dirinya mengaku menghabiskan masa kecil dengan menonton kebolehan Kobe Bryant bermain basket melalui layar kaca. Dalam lirik lagu itu, dia pun menceritakan kekagumannya saat menonton permainan basket Kobe Bryant.

"Saya aktif menonton basket bersama ayah saya di awal 2000-an. Ada banyak cerita tentang betapa hebatnya Michael Jordan. Namun, saya justru tumbuh menyaksikan Kobe Bryant. Saya terkagum-kagum melihat gaya bermain Kobe Bryant," kata Kalam Mahardika melalui siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (26/1/2021).

Kekagumannya pada Kobe Bryant pun diceritakan secara rinci melalui lirik lagunya, mulai dari gaya khas tembakan fade away, mencetak 60 poin pada pertandingan profesional terakhirnya, hingga berbagai penghargaan yang sudah diterima oleh Kobe Bryant.

Dalam Kobe, band beranggotakan Kalam Mahardhika (gitar/vokal), Marvin Muhammad (bass/vokal) dan Thareq Satria Lubuk (drum) menggandeng rapper cilik Angan DaHooman. Vokal dari Angan mewakili perspektif Kalam kecil saat dia mengidolakan Kobe.

Mad MadmenMad Madmen. Foto: dok. Mad Madmen

Selain Angan DaHooman, Mad Madmen juga bekerja sama dengan Nino Bukir dari band Amalgama untuk mengisi bagian perkusi dan didgeridoo serta Gracia Andrea untuk mengisi suara di bagian chorus dalam penggarapan Kobe.

Kobe dirilis pada tanggal 26 Januari 2021, tepat satu tahun setelah meninggalnya Kobe Bryant pada 26 Januari 2020.

Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. Kecelakaan itu juga merenggut nyawa putri Kobe, Gianna Maria Onore Bryant, beserta tujuh orang lainnya.



Simak Video "Melihat Mural Kenangan Setahun Meninggalnya Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)