Rad Rat Perkenalkan Diri dengan Marionettes

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 16:51 WIB
Rad Rat
Foto: dok. Rad Rat
Jakarta -

Wisnu Adji dari Monkey to Millionaire dan Tanya Ditaputri dari FLEUR! bergabung membentuk duo bernama Rad Rat. Mereka pun memperkenalkan diri lewat single perdana yang berjudul Marionettes.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (20/1/2021), lagu itu berangkat dari hal-hal yang Wisnu dan Tanya sukai maupun tidak sukai.

Rad Rat diharapkan dapat menjadi tempat mereka menggali musik di luar grup musik masing-masing.

"Konsep band mereka pun sederhana, bermusik karena ingin menyalurkan hasrat bermusik dengan eksplorasi di luar band masing-masing," tulis siaran pers tersebut.

Dalam penggarapannya, lagu tersebut diproduseri oleh Leonardo Ringo dan direkam di studio Rothes Rathus, Tangerang Selatan pada akhir 2020.

Sebelumnya, Tanya Ditaputri dalam FLEUR! baru saja mengeluarkan dua single di 2020, yakni Muka Dua dan Lagu Lama. Menurut para personel FLEUR!, ide dari Lagu Lama datang ketika menyaksikan debat calon pemimpin di masa pemilu.

Frasa Lagu Lama yang dipilih sebagai judul menggambarkan kebosanan mereka mendengar janji-janji para politikus yang dianggap sebagai cara lama untuk menjaring simpati belaka.

"Di lagu ini kami memang sedang ingin marah, jadi semacam, 'Ah lagu lama nih'," ujar Yuyi dalam konferensi pers virtual saat lagu itu rilis.

Sedangkan Wisnu Adji bersama Monkey to Millionaire terakhir kali mengeluarkan album Bipolar pada 2019. Album itu berisikan tujuh lagu yang diambil dari seven deadly sins atau tujuh dosa mematikan, yaknni Ego, Envy, Glutony, Lust, Sloth, Greed dan Wrath.

"Soalnya kemarin-kemarin kami bikin lagu yang agak lumayan rumit, terus kami ingin keluar, mau bikin yang dapetin fun-nya lagu," kata Wisnu Adji soal album itu.



Simak Video "Lalui Proses Panjang, Monkey to Millionaire Akhirnya Rilis 'Greed'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)