Sebelum Reuni, Kenang Lagi Lagu Ikonik dalam Sitkom Friends

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 07:20 WIB
The Cast Of Friends 1999-2000 Season. From L-R: David Schwimmer, Jennifer Aniston, Courteney Cox Arquette, Matthew Perry, Lisa Kudrow And Matt Leblanc.  (Photo By Getty Images)
Friends. Foto: Getty Images/Getty Images
Jakarta -

Para penggemar Friends pasti sedang tidak sabar menunggu episode spesial reuni dari sitkom yang ditayangkan sejak era 1990-an hingga awal 2000-an itu. Rencana reuni Friends sudah diumumkan sejak tahun lalu, sayangnya, jadwal tersebut harus mengalami kemunduran karena adanya pandemi virus Corona.

Namun, baru-baru ini, Lisa Kudrow yang merupakan pemeran Phoebe Buffay dalam sitkom 10 musim tersebut menyebut dirinya sudah mulai menjalani proses pra syuting dari episode reuni Friends.

"Proses pra-syuting sudah berjalan, jadi kami pasti melakukannya," kata dia. Lisa Kudrow juga menjelaskan proses syuting akan berlangsung mulai awal musim semi tahun ini.

"Ini adalah kebersamaan kami yang jarang terjadi dan belum pernah terjadi di hadapan orang lain sejak 2004, sejak kami (serial Friends) selesai (tayang)," jelas dia lagi.

Nah, buat kamu yang sudah tidak sabar menunggu reuni Friends, kalian dapat mendengarkan lagu-lagu yang pernah muncul dalam serial tersebut. Dijamin pasti makin kangen berat!

I'll Be There For You - The Rembrandts

I'll Be There For You dari The Rembrandts merupakan lagu ikonik dari serial Friends yang diputar sebagai latar lagu pembuka tiap episodenya.

Lirik lagu itu bercerita mengenai kesetiaan seorang sahabat yang mengatakan akan selalu ada untuk sahabatnya dalam suka maupun duka. Persis seperti tokoh Monica, Rachel, Ross, Joey, Chandler, dan Phoebe yang selalu ada untuk satu sama lain.

Ingat Friends, pasti ingat I'll Be There For You!

[Gambas:Youtube]




Smelly Cat - Phoebe Buffay

Siapa penggemar Friends yang tidak kenal lagu Smelly Cat? Lagu dengan lirik serampangan yang dibuat Phoebe tersebut terdengar begitu jenaka sekaligus realistis.

Lagu itu begitu ikonik. Dalam sebuah episode, tokoh Phoebe pernah dikontrak perusahaan rekaman untuk menyanyikan lagu tersebut. Tetapi label itu mengganti suaranya dengan penyanyi lain.

Akhirnya Phoebe memilih mundur dan kembali bernyanyi di Central Perk.

[Gambas:Youtube]




The Cast Of Friends. Foto: Getty Images/Getty Images

I Go Blind - Hootie & the Blowfish

Masih ingat Hootie & the Blowfish? Band yang ada dalam episode ke-5 di musim ke-2 dengan judul The One with Five Steaks and an Eggplant.

Dalam episode tersebut, Monica, Ross dan Chandler pergi menonton konser Hootie & the Blowfish meninggalkan Rachel, Joey dan Phoebe yang masih kesal dengan ketiganya karena merasa tersinggung setelah diberi mereka daging steak dan terong.

Di malam itu, Monica dkk berhasil bertemu personel Hootie & the Blowfish di balik panggung berkat bantuan anak yang dulu diasuh Monica.

[Gambas:Youtube]




FriendsFriends. Foto: doc.official facebook

Angel of the Morning - The Pretenders

Chrissie Hynde dari The Pretenders pernah menjadi bintang tamu di Friends dalam episode ke-6 di musim ke-2 dengan judul The One with the Baby on the Bus. Chrissie Hynde memerankan karakter fiktif bernama Stephanie Schiffer.

Stephanie Schiffer diutus bos Central Perk menjadi penyanyi profesional untuk menggantikan Phoebe bernyanyi di kedai kopi itu.

Dalam episode itu, Chrissie Hynde menyanyikan Angel of the Morning dengan gitar akustiknya.

[Gambas:Youtube]




With or Without You - U2

With or Without milik U2 merupakan lagu yang terdapat di album The Joshua Tree. Lagu itu jadi lagu cinta Ross dan Rachel, pasangan yang selalu putus-sambung tapi bersama kembali di episode akhir.

Salah satu momen ketika lagu itu diputar adalah saat Rachel marah pada Ross setelah mengetahui Ross, Chandler dan Joey menuliskan daftar kekurangannya. Ross mengirimkan lagu itu lewat radio untuk meminta maaf pada Rachel.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Curhatan Syam Permana yang Pertanyakan Royalti dari Lagunya di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)