Ikuti Jejak Sang Nenek, Cucu Elvy Sukaesih Jadi Penyanyi

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 07:55 WIB
Cucu Elvy Sukaesih
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Darah seni tidak lepas dari keluarga besar Elvy Sukaesih. Bukan hanya sang anak saja yang mengikuti jejaknya, namun cucunya pun ikut menjadi penyanyi.

Aljabbar, buah hati Wirdha Sylvina dengan Zecky Alatas itu baru saja merilis single berbahasa Inggris. Ia menciptakannya seorang diri dengan judul Corona Is Covid 19.

"Al yang nulis dulu (liriknya). Habis itu diserahin ke Bang Jul untuk dibikin musiknya. Al bikinnya di rumah," ujar wanita yang akrab disapa Neng Wirdha itu, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Lagu itu dibuat Aljabbar karena keisengannya. Lama berdiam diri di rumah membuatnya bertanya-tanya karena situasi pandemi COVID-19.

"Dia juga nanya-nanya tentang virus tersebut. Di lagu ini Al minta jangan ke mana-mana, di rumah aja, untuk memutus rantai penyebaran virus. Kita tetap bisa melakukan banyak hal di rumah," tutur Neng Wirdha.

Tak bisa dipungkiri, darah seni yang diperoleh Aljabbar adalah dari Elvy Sukaesih dan juga ibunya, Wirdha Sylvina. Di sekolahnya pun, pria 8 tahun itu juga aktif menyalurkan hobinya.
"Gurunya juga bilang kalau di kelas itu, lagi istirahat dia enggak ikut main kayak lari-larian, enggak. Dia nyanyi di kelas. Kalau dengar musik dia jadi berimajinasi," imbuh Neng Wirdha.

Aljabbar pun menuai banyak pujian dari warganet. Mereka terkesima melihat anak di bawah umur bisa menciptakan lagu sebagus itu.

"SubhannaAllah aljabar masih kecil tp mampu menciptakan lagu sendiri cconggrestulation all sukses yaaa nak love moor...NWL BANDUNG(.AJL)ALJABAR LOVERS. 3," tulis mba atin.

"Masya allah aljabbar..mabruk mabruk mabruk dan sukses selalu,serta dlm lindungan allah swt.aamin " kata jex alatas.

"Ok sip semoga booming lagunya dan Virus Corona segera berlalu. Sukses selalu buat aljabar," tulis netizen yang lainnya.



Simak Video "Cerita Elvy Sukaesih Awalnya Tak Tahu Dirinya Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)