Awali Tahun, Mocca Suguhkan Nuansa Anime dalam All The Way

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 10:45 WIB
Mocca
Foto: Mocca / dok. Istimewa
Jakarta -

Mocca menolak tunduk pada pandemi virus Corona. Terbukti mereka kian produktif di masa-masa serba terbatas ini. Setelah mengeluarkan beberapa single dan album Day by Day, mereka mengawali tahun dengan merilis All The Way sebagai single keenam dari album tersebut.

All The Way dirilis dan dapat didengarkan di seluruh platform musik digital mulai besok, Jumat, 15 Januari 2021. Ada hal baru yang Mocca coba suguhkan dalam lagu itu, mereka memasukan nuansa anime Jepang.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Mocca menggarap All The Way di awal pandemi berlangsung. Toma Pratama selaku bassist memulai pembuatan lagu itu di rumah.

"Kebiasaan saat bikin lagu dimulai dari nada tanpa lirik, jadi nggak ada inspirasi apa-apa. Hanya bikin nada pakai gitar," cerita Toma dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Setelah itu, lagu tersebut barulah diperdengarkan pada personel lainnya, yakni Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar) dan Indra Massad (drum).

"Kata anak-anak (personel Mocca lainnya) nadanya menarik, sambil sedikit ambil kata-kata yang ditampung oleh Arina," ungkap dia lagi.

Sesudah Toma rampung membuat musiknya, Arina baru menyusun lirik yang tepat untuk mengisi lagu tersebut. Menurut Mocca, lagu itu bercerita tentang kebahagiaan seseorang saat menjalani hubungan dengan pasangannya.

Dalam All The Way, Mocca bekerja sama dengan seorang desainer grafis asal Bandung bernama Alifia SM yang bertugas membuat animasi. Dalam animasi yang terwujud sebagai video klip itu, Mocca digambarkan sebagai empat sekawan yang menjadi penjelajah waktu dari empat masa berbeda. Keempatnya kemudian berpetualangan mencari kunci kebahagiaan.

Untuk memperkuat nuansa animasi, Mocca sekaligus mengeluarkan lagu tersebut dalam versi bahasa Jepang. Proses penulisan lirik bahasa Jepang dibantu oleh suami Arina, Hiroaki Kato.

All The Way versi bahasa Jepang hanya dapat didengarkan secara eksklusif dalam format digital di Jepang, Taiwan dan Korea Selatan.



Simak Video "K-Talk Spesial: Golden Child yang Makin Matang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)