Mocca Ajak Penggemar Ikuti Hari-hari Mereka

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 20:04 WIB
Mocca
Foto: dok. Mocca x SOCA
Jakarta -

Ada kabar gembira bagi kalian penggemar Mocca. Band asal Bandung itu merayakan perilisan album baru mereka yang berjudul Day by Day dengan merilis seri konser dan keseharian mereka.

Seri konser virtual dan tayangan keseharian mereka itu akan dibagi dalam beberapa episode dengan tajuk SOCA IN DEPTH: DAY BY DAY VIRTUAL CONCERT. Tayangan itu disiarkan pada 7 hingga 10 Januari 2021.

"Semua yang menyaksikan akan merasakan sensasi yang berbeda dari konser-konser Mocca sebelumnya. Semoga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan untuk semua Mocca Friends" ujar vokalis Mocca, Arina Ephipania melalui siaran pers yang diterima detikcom, Senin (4/1/2021).

Mocca sebelumnya telah mengeluarkan album Day by Day pada 1 November 2020 bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-21 dalam format rilisan fisik.

Dalam tayangan tersebut, selain akan membawakan lagu-lagu dalam album Day by Day, band beranggotakan Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Indra Massad (drum), dan Toma Pratama (bass) akan mengajak penontonnya menelusuri perjalanan dan memori Mocca dari awal terbentuk hingga saat ini.

Tayangan tersebut akan disiarkan dengan sentuhan teknologi 360-shot videografi dan dikemas dalam penceritaan ala film pendek atau mini series.

MoccaMocca. Foto: Mocca/ Istimewa

SOCA IN DEPTH: DAY BY DAY VIRTUAL CONCERT dibagi menjadi empat episode. Tiket untuk menonton tayangan itu dibanderol mulai dari Rp 15 Ribu.

Sebelumnya, Mocca bercerita menggarap album keenam mereka yang berjudul Day by Day di masa pandemi virus Corona. Proses album itu terbilang spontan karena awalnya mereka tidak berencana untuk mengeluarkan album penuh.

"Selama pandemi, kami sempat panik. Tapi akhirnya punya beberapa rencana untuk tetap bisa produktif," ujar Toma saat album itu dikeluarkan.

Setelah memutuskan untuk merekam album penuh, para personel Mocca pun harus beradaptasi dengan tata cara rekaman di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Adaptasi itu mau tidak mau membuat para personel Mocca harus menyesuaikan diri. "Kecuali Toma yang sudah lebih berpengalaman dan alatnya sudah lengkap, saya, Riko dan Indra benar-benar harus mulai tahu bagaimana cara merekam di rumah," tutur Arina.



Simak Video "DJ Una Kangen Parah Tampil di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)