Anak Paul McCartney Bakal Buat Dokumenter tentang Abbey Road

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 20:42 WIB
Studio tempat rekaman The Beatles
Studio Abbey Road. Foto: Adhie Ichsan
Jakarta -

Film dokumenter tentang studio legendaris di Abbey Road akan dibuat. Anak dari Paul McCartney, Mary McCartney, akan menjadi sutradara yang menggarap film tersebut.

Dikutip dari NME, Rabu (13/1/2021), film itu bakal diberi judul If These Walls Could Sing. Film itu sekaligus menjadi film dokumenter panjang pertama yang membahas mengenai studio ikonik Abbey Road.

Mary McCartney yang merupakan sineas dan fotografer mengatakan akan membuat If These Walls Could Sing dari perspektif personalnya. Sebagai putri dari personel The Beatles, ia memang menghabiskan banyak waktu di masa kecil di studio tersebut.

"Beberapa memori terdahulu milikku sebagai seorang anak datang dari masa ketika aku menghabiskan masa kecil di Abbey Road. Aku sudah lama ingin bercerita tentang tempat bersejarah itu," ungkap Mary McCartney.

"Tidak ada tim yang lebih tepat untuk bekerja sama membuat ini selain John (John Battsek, produser) dan Mercury Studios untuk mewujudkan ambisi kreatif ini menjadi nyata," sambung dia.

CEO Mercury Studios, Alice Webb, menambahkan Mary McCartney memiliki visi dari film tersebut. Hal itu yang membuat rumah produksinya yakin untuk mengerjakan proyek tersebut.

"Kami bersemangat menampilkan karya pembuat film perintis dengan kualitas terbaik. Itulah sebabnya kami senang Mary membawa visi kreatifnya ke proyek ini," tutur Alice Webb.



Kabar pembuatan dokumenter itu rupanya disambut baik oleh pihak studio Abbey Road. "If These Walls Could Sing. Tidak terhitung berapa kali saya mendengarnya (kalimat itu) di Abbey Road Studios selama bertahun-tahun. Saya tidak sabar menunggu beberapa cerita tersebut akhirnya menjadi nyata dalam apa yang akan menjadi dokumenter abadi," ungkap Managing Director Abbey Road Studios, Isabel Garvey.

If These Walls Could Sing dijadwalkan rilis sebagai bagian dari perayaan 90 tahun Abbey Road Studios. Rangkaian perayaan itu dimulai November tahun ini.



Simak Video "Plang Jalan Abbey Road Tempat Ikonik The Beatles Terjual Ratusan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)