10 Minggu Tutup, Abbey Road Studios Dibuka Lagi

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 10 Jun 2020 07:01 WIB
Replika Abbey Road Studio di London
Abbey Road Studios Foto: Adhie Ichsan
Jakarta -

Aktivitas di beberapa negara kembali memasuki kenormalan baru setelah karantina mandiri karena pandemi Corona. Studio rekaman musik Abbey Road Studios pun kembali dibuka.

Studio bersejarah yang menjadi lokasi langganan rekaman The Beatles itu dibuka lagi setelah 10 minggu tutup. Penutupan dimulai sejak 24 Maret 2020.

Akhir pekan lalu, Melody Gardot, musisi jazz yang bernaung di bawah Decca Records, memulai kegiatan rekamannya di studio tersebut.

Ini adalah jadwal baru yang ia dapatkan. Sebelumnya Melody Gardot dijadwalkan menjalani rekaman bersama Royal Philharmonic Orchestra pada beberapa bulan lalu. Namun rencana itu batal karena pembatasan sosial yang juga berlaku di Inggris.

Meski begitu, kegiatan yang dilakukan di dalam studio rekaman juga tidak bisa seperti sedia kala. Artis diminta untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dan mengenakan masker.

Pembukaan studio rekaman ini disebut Isabel Garvey, Managing Director Abbey Road, sebagai salah satu cara keluar dari masa sulit.

"Musik terbukti membantu kita untuk melewati masa-masa sulit, memberikan tempat pelarian dan mengubah suasana hati. Jadi ini tidak pernah lebih penting daripada keadaan saat ini," ujarnya.



Simak Video "Protokol Kesehatan Naik Pesawat Mulai Check In Sampai Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)