Ikut Demo Pro Donald Trump, Musisi Ini Dipecat Label

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 07:55 WIB
Kegaduhan Politik AS di Hari-hari Terakhir Kepresidenan Donald Trump
Foto: DW (News)
Jakarta -

Musisi Ariel Rosenberg atau yang dikenal dengan nama panggung Ariel Pink dipecat oleh label rekaman yang menaunginya, Mexican Summer. Pemecatan itu adalah buntut dari demonstrasi yang dilakukan oleh massa pendukung Donald Trump yang berlangsung pekan lalu.

Ariel Pink kedapatan mengikuti unjuk rasa tersebut. Sehingga pihak label rekaman pun memberikan sanksi tegas dengan mendepaknya.

Pemecatan terhadap Ariel Pink tersebut diumumkan oleh Mexican Summer di akun Twitter milik mereka.

"Sebagai dampak dari peristiwa belakangan, Mexican Summer dan para pekerjanya telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama kami dengan Ariel Rosenberg atau Ariel Pink sejak saat ini," tulis keterangan dari Mexican Summer tersebut.



Sang musisi dikabarkan mengakui bahwa dirinya memang terlibat dalam demonstrasi yang berujung ricuh tersebut.

Demonstrasi itu bermula di depan Gedung Putih. Sebagian dari massa aksi kemudian bergerak ke kompleks parlemen AS di Capitol dan menerobos masuk ke Gedung Kongres hingga terjadi kericuhan.

Sebelumnya, musisi Jay Kay yang merupakan vokalis dari Jamiroquai memberikan bantahan terkait candaan yang menyebutkan dirinya terlibat dalam kerusuhan di Gedung Kongres.

Jay Kay memberikan penjelasan dan memastikan bahwa pria dengan kostum viking yang ada di kerusuhan Gedung Kongres Amerika Serikat bukanlah dirinya.

Klarifikasi itu dibuatnya menyusul banyak orang yang mengatakan pria yang tertangkap kamera ada dalam kerusuhan dan mengenakan kostum viking mirip dengan dirinya. Video pernyataan tersebut diunggahnya di akun media sosial miliknya.

"Selamat pagi, dunia. Beberapa orang mungkin mengira kalian melihatku di Washington (DC) semalam tapi aku bukanlah orang yang ada bersama orang-orang aneh itu," ujarnya dalam video tersebut.



Simak Video "Diduga Picu Kericuhan Capitol, TikTok Hapus Video Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)