Melly Goeslaw Nyanyikan Ulang Sio Mama, Lagu yang Dulu Dipopulerkan Ayahnya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 15:27 WIB
melly goeslaw
Melly Goeslaw. Foto: Instagram @melly_goeslaw
Jakarta -

Melly Goeslaw memberikan penghormatan untuk ayahnya, Melky Goeslaw, dengan menyanyikan ulang lagu Sio Mama. Selain mempersembahkan lagu itu untuk mendiang ayahnya, penyanyi dan pencipta lagu kelahiran 7 Januari 1974 itu juga mendedikasikan lagu tersebut untuk ibunya.

"Karena ibu adalah sosok terpenting dalam hidup, jadi saya selalu ingin menggaungkan lagu tentang ibu. Seperti lagu Bunda yang sebelumnya pernah saya tulis, saya pun berharap Sio Mama bisa diterima para penikmat musik," ujar Melly Goeslaw dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Dia pun menyambung, "saya yakin juga lagu ini lebih bisa mewakili perasaan para perantau yang rindu pada ibunya di kampung halaman."

Menurut Melly, ibu yang telah melahirkan anak ke dunia adalah sosok yang penting. Dia beranggapan, "Manusia harus selalu ingat sama ibu. Sebab keberhasilan seorang manusia dalam jabatan apapun di bumi ini adalah berkat doa ibu."

Melky Goeslaw merupakan penyanyi Tanah Air yang begitu terkenal di era 1970-an. Sio Mama merupakan salah satu lagu Melky Goeslaw yang paling dikenal.

Lagu itu bercerita mengenai seorang anak asal Ambon yang tinggal lama di perantauan dan merindukan sosok ibunya di kampung halaman.

Belum lama ini, Melly Goeslaw memenangkan penghargaan khusus Lifetime Achievement Award dari ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020. Dirinya mengaku bersyukur sekaligus terharu dengan penghormatan yang dialamatkan padanya.

"Alhamdulillah, saya gemetar karena saya rasa banyak yang lebih baik dari saya. Tapi kalau ini diberikan kepada saya, saya harus bersyukur kepada Allah SWT yang sudah menitipkan setitik ilham indahnya kepada saya," ungkap Melly ketika menerima piala.

Dalam kesempatan itu, Melly Goeslaw sekaligus memberikan pesan pada para generasi penerusnya di dunia musik.

"Saya cuma pesan kepada adik-adik saya yang sedang naik daun sekarang, berkaryalah dengan pemikiran di kepala bukan bagaimana kamu terkenal tapi bagaimana kamu dikenang," tutur dia.



Simak Video "Makin Langsing, Melly Goeslaw Bantah Pakai Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)