Menang Lifetime Achievement, Melly Goeslaw: Bukan Terkenal, Tapi Dikenang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 16:51 WIB
Melly Goeslaw dan Anto Hoed rilis album OST AADC? 2
Melly Goeslaw. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw memperoleh penghargaan khusus Lifetime Achievement Award dari ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020. Dirinya mengaku bersyukur sekaligus terharu dengan penghormatan yang dialamatkan padanya.

"Alhamdulillah, saya gemetar karena saya rasa banyak yang lebih baik dari saya. Tapi kalau ini diberikan kepada saya, saya harus bersyukur kepada Allah SWT yang sudah menitipkan setitik ilham indahnya kepada saya," ungkap Melly ketika menerima piala.

Melly Goeslaw juga berterima kasih kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya yang telah mendukungnya dan menjadi sumber inspirasi baginya selama ini.

"Terima kasih Mama almarhum, Papa juga, dan tentunya mas Anto, kawan hidup saya, yang mengerti bunyian dan kata-kata saya. Terima kasih kepada Ale dan Abe jantung hati saya, terima kasih kepada semua penggemar saya, pecinta musik Indonesia," tutur dia.

Selain pada orang terdekat, ia juga mengucapkan terima kasihnya pada para penyanyi yang telah membawakan lagu-lagu yang ia ciptakan.

"Terima kasih kepada semua penyanyi-penyanyi yang sudah membuka hatinya dan jiwanya untuk membawakan karya-karya saya begitu indah dan kata-kata yang selalu menari di kepala saya, selalu menjadi energi yang besar untuk saya selalu membuat karya yang lebih dan lebih bagus lagi," ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Melly Goeslaw sekaligus memberikan pesan pada para generasi penerusnya di dunia musik.

"Saya cuma pesan kepada adik-adik saya yang sedang naik daun sekarang, berkarya lah dengan pemikiran di kepala bukan bagaimana kamu terkenal tapi bagaimana kamu dikenang," tutur dia.

Lifetime Achievement Award adalah penghargaan khusus yang diberikan AMI Awards pada musisi yang dianggap telah mengabdikan hidupnya untuk dunia musik.

Selama berkarier di industri musik, kurang lebih ada 500 lagu yang telah diciptakan oleh Melly Goeslaw, baik yang ia nyanyikan sendiri maupun dibawakan oleh orang lain.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)